Babinsa Kalijaran Dampingi Penimbangan Balita 4 Posyandu di Wilayah Binaannya

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebagai wujud kepedulian sekaligus pastikan kegiatan terapkan protokol kesehatan, Babinsa Kalijaran Koramil 07/Maos, Serma Darsono dampingi pelaksanaan penimbangan Balita serentak dilaksanakan di 4 Posyandu di wilayah binaannya, Senin (15/2/21).

Ke 4 tempat Posyandu Bakti yang menggelar kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin dengan balita yang hadir berjumlah 234 balita. Selain penimbangan berat badan, juga diukur tinggi badan, pemberian vitamin dan obat cacing bagi balita. Hal tersebut guna mengetahui tingkat kesehatan balita serta memberikan gambaran kepada orang tua agar terus memantau perkembangan anak balitanya sehingga tumbuh dengan sehat.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita dinilai sangat positif dan membantu masyarakat dalam memantau perkembangan balitanya terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Hal tersebut diungkapkan Bidan Desa Kalijaran Dwiyana Mulyani, Amd. Keb.

“Selain pastikan protokol kesehatan demi menjaga penyebaran Covid, melalui kegiatan ini Babinsa juga bisa mengajak dan menghimbau agar masyarakat yang mempunyai Balita untuk rutin menimbangkan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terus terpantau,” Ungkapnya.

Selaku Babinsa, Serma Darsono berharap kegiatan Posyandu dapat mengatasi masalah kesehatan Balita sehingga perkembangan kesehatannya bisa terus terpantau dan tumbuh menjadi balita yang sehat dan kuat. Ini yang kita harapkan, adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian.

“Semoga melalui kegiatan Posyandu ini akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi penerus bangsa.” Harapnya.(Urip/07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.