Babinsa Serda Sudirman Bantu Warga Desa Kertajaya Gotong royong Bangun Musholla

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Babinsa Kertajaya, Koramil 10 Gandrungmangu, Kodim 0703 Cilacap Serda Sudirman bersama warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan mushola yang berlokasi di Dusun Mangunjaya RT. 05 RW. 01, Desa Kertajaya, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (3/2/21).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Sudirman menuturkan saat ini proses pembangunan mushola sampai tahap pengecoran pondasi yang rencananya akan dibuat pagar mengelilingi mushola tersebut.

Baca Juga:  Wagub Audy : BWM, PPM Al-Kautsar Jadikan Contoh Pengembangan Ekosistem Perekonomian Syariah.

“Agar pembangunan cepat selesai, kami dari Koramil mengajak warga masyarakat sekitar untuk bergotong royong melakukan pengecoran. Dengan banyaknya jumlah warga yang turut membantu tentu akan mempercepat pekerjaan ini sehingga proses pembangunan cepat selesai,” tuturnya.

Adapun fasilitas ibadah milik warga Dusun Mangunjaya tersebut dibangun dari sumber dana swadaya yang diperoleh dari infak warga maupun donasi dari relawan setempat.

Baca Juga:  Wako Fadly Amran Apresiasi Latihan Gabungan Pecinta Alam

“Pembangunan mushola dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan material yang ada. Dengan gotong royong ini kita juga sudah turut membantu berupa tenaga dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tambahnya.

Selain itu, gotong royong adalah akar budaya yang harus terus dijaga kelestarianya. Seperti kita ketahui diera modern saat ini, budaya gotong royong sudah mulai tergerus seiring pesatnya kemajuan jaman.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Kunjungi Danrem 032/Wirabraja, Apresiasi Program TMMD

“Kami sebagai unsur pembina kewilayahan mempunyai tanggung jawab dalam menjaga budaya ini, oleh karena itu setiap ada kegiatan yang menyangkut pembangunan fasilitas umum kita adakan gotong royong. Selain itu melalui gotong royong juga dapat menjadi media guna mempererat kemanunggalan kami sebagai TNI dengan masyarakat,” tutupnya.*R10oke*