Badan Pengurus Satupena Belum Demisioner, Rapat Anggota 15-16 Agustus

oleh -

Badan Pengurus Satupena Belum Demisioner, Rapat Anggota 15-16 Agustus

SEMANGATNEWS.COM – Polemik di tubuh organisasi Persatuan Penulis Indonesia (Satupena) semakin memanas ketika ada sekelompok oknum yang mengatasnamakan Kelompok Peduli Satupena menggelar Rapat Luar Biasa Anggota (RLBA) pada tanggal 1 Agustus 2021 lalu. Oknum ini mengaku bahwa RLBA merupakan Hak daripada Anggota yang telah disampaikan surat tertulisnya kepada Badan Pengurus.

Baca Juga:  Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Bulan September 2021, HUT Polwan, Hari PMI, PON, hingga Hari Peringatan G30S

Tetapi disisi lain, Ketua Umum Satupena, Dr. Nasir Tamara menyatakan, aktivitas RLBA Satupena adalah illegal karena tidak memenuhi syarat sesuai aturan organisasi.

“Sampai saat ini hanya ada Satu Organisasi Satupena,” kata Nasir Tamara.

“ Sampai saat ini belum ada perubahan jadwal Rapat Anggota (RA) tersebut. Bila ada pihak tertentu yang mengadakan kegiatan Rapat Luar Biasa Anggota (RLBA) tanggal 1 dan 8 Agustus 2021 sebagaimana beredar, saya tegaskan bahwa aktivitas tersebut illegal (tidak sah). Sampai saat ini hanya ada satu Satupena,” tegas Nasir Tamara melalui keterangan tertulis.

Baca Juga:  Wapres KH. Ma'ruf Amin dan Wapres Turki Akan Buka Global Tourism Forum 2021 Leaders Summit Asia

Menanggapi hal ini, Kuasa Hukum Satupena, Robby F. Asshiddiqie mengatakan, ada upaya kudeta yang hendak dilakukan oleh kubu yang mengaku sebagai caretaker RLBA Satupena.

Robby F. Asshiddiqie menambahkan masalah ini berawal dari adanya permasalahan internal yang berujung kepada mundurnya Sekretaris Umum Satupena, Mikke Soesanto. Sejak itu, Mikke yang sebelumnya ditunjuk sebagai Ketua Panitia RA Satupena menggiring ke arah RLBA padahal sebelumnya sudah disepakati jadwal RA pada tanggal 15-16 Agustus 2021 yang akan datang.

No More Posts Available.

No more pages to load.