Bagaimana Cara Membuka Rekening Bank Digital? Berikut Cara Membuka Rekening Jenius

oleh -
Jenius
Jenius

SEMANGATNEWS.COM – Perkembangan teknogi membuat berbagai macam perubahan di semua lini, seperti transformasi perbankan melalui bank digital.

Kemudahan dalam layanan serta tingkat fleksibilitas yang tinggi membuat bank digital banyak diminati para kaum urban. Seakan hal ini menjawab tantangan era teknologi yang berkembang pesat sekarang ini.

Dilansir dari The Balance, perbankan online atau atau bank digital diartikan sebagai layanan perbankan secara daring. Melalui layanan ini, nasabah dapat melakukan transaksi secara online dan hanya menggunakan smart phone serta kartu kredit.

Dengan adanya bank digital, nasabah tak perlu repot untuk mengambil uang dimesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) jika ingin melakukan transaksi. Pasalnya, semua layanan dari bank digital sudah bisa diakses lewat smart phone.

Baca Juga:  Rekomendasi Saham Bluechip Hari Ini: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Tertahan di Resisten 4250, Apakah Ini Akhir Dari Masa Down Trendnya, Simak Analisanya berikut

Nah, bagaimana caranya kita membuka rekening di bank digital? Apakah sama atau berbeda dengan bank konvensional?

Berikut tahapan cara membuka rekening bank digital:

Cara Buka Rekening Jenius:

  1. Unduh aplikasi Jenius di Google Play Store atau App Store
  2. Buka aplikasi Jenius yang telah Anda untuh, kemudian lakukan registrasi
  3. Masukkan nomor telepon dan e-mail aktif, kemudian klik lanjut.
  4. Anda akan diminta foto KTP, foto selfie dengan KTP, dan foto tanda tangan. Lengkapi hal itu kemudian klik lanjut.
  5. Buat nama unik untuk $Cashtag Anda. $Cashtag ini merupakan identitas baru untuk nomor rekening Anda. Cashtag ini berfungsi juga untuk mengirim dan menerima uang dengan cepat.
  6. Tentukan nama untuk dicetak di kartu debit Jenius. Nama ini bukan berupa inisial atau nama panggilan. Anda harus menggunakan nama lengkap.
  7. Selanjutnya, buat password pada aplikasi Jenius. Password ini akan digunakan untuk otentikasi transaksi apapun di Jenius. Adapun, password Jenius harus minimal 10 karakter yang terdiri dari huruf kapital, huruf kecil, dan angka.
  8. Kemudian buat pin perangkat. Pin perangkat ini harus angka enam digit. Jadi, kalau Anda hendak membuka aplikasi Jenius di ponsel, tekan pin perangkat dan aplikasi akan terbuka.
  9. Setelah registrasi, akun tidak serta merta aktif. Untuk itu, Anda perlu melakukan aktifasi yang bisa dilakukan dengan dua cara, yakni:
  • Video call dengan kru Jenius. Buka aplikasi jenius kemudian pilih menu video call dengan crew Jenius. Pilihan aktifasi ini membutuhkan koneksi internet yang stabil. Untuk crew yang bertugas akan tersedia setiap hari sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB. Sebelum melakukan video call, usahakan aplikasi Jenius Anda adalah versi terbaru.
  • Datang ke Jenius Live, yaitu lokasi Jenius yang terdekat di area Anda. Untuk mencari tahu lokasi terdekat di area Anda, Anda bisa mengeceknya di laman resmi Jenius. Jangan khawatir bila Anda berada di luar Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Anda juga bisa mengaktifasinya melalu kantor cabang BPTN Sinaya terdekat.
Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Saldo Dana, Garap selagi Baru, Belum Banyak yang Tau lho

10. Anda bisa memulai menabung.

No More Posts Available.

No more pages to load.