Bakti Sosial Kodim Cilacap, Motivasi Warga Untuk Peduli

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kodim 0703 Cilacap masih terus berlanjut, yang dilaksanakan pada hari hari ganjil di 10 hari akhir bulan Ramadhan, dan saat ini Baksos memasuki hari ke 4, Minggu (9/5).

Seperti biasanya, Kodim Cilacap menyiapkan makanan siap saji dan memasak di Dapur Lapangan untuk kemudian dikemas dalam wadah nasi box/sterofom, dan menunya juga bervariasi.

Baca Juga:  Kecamatan Lima Kaum Terkonfirmasi Positif Covid-19 Terbanyak di Tanah Datar

Biasa pada sore hari setelah shalat ashar, Tim Distribusi dengan mengendarai sepeda motor dinas sudah mulai bergerak untuk membagikan makanan tersebut kepada warga setempat utamanya orang yang kurang mampu yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Diungkapkan Serma Tarjono salah satu prajurit yang turut membagikan makanan, semenjak adanya covid 19 ini, semua sektor terkena dampaknya, mulai dari ekonomi, industri, pendidikan dan lainya, yang mana sebagian dari warga kehilangan pekerjaan dan kebingungan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga:  Dari Sidang PTUN : Sepuluh Fakta Menggugurkan Dalil¬† Para Penggugat Masjid At Tabayyun

“Terutama masyarakat kurang mampu, yang sehari-hari berjualan kaki lima, tukang becak, tukang parkir, kaum dhuafa, dan fakir miskin yang sangat merasakan dampaknya, bahkan diantara mereka kadang pulang dengan tangan kosong, tanpa membawa uang untuk keluarganya,” ungkapnya.

Terkait hal itu, sebagai wujud empati atas kondisi saat ini, Kodim Cilacap melaksakan bakti sosial dengan membagikan ratusan nasi box kepada warga terdampak pandemi. Kegiatan ini juga mendapat respon yang baik dari masyarakat dan aksi ini diikuti oleh warga lainya.

No More Posts Available.

No more pages to load.