Banjir Kembali Landa Rahul,1024 Rumah Terendam, 3 Rumah Hanyut, TRC Bantu Evakuasi Warga

by -

Banjir Kembali Landa Rahul,1024 Rumah Terendam, 3 Rumah Hanyut, TRC Bantu Evakuasi Warga

SEMANGATNEWS.COM- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Budiarto, mengatakan, tim reaksi cepat (TRC) BPBD pos Painan dan Tapan, sejak tadi malam bersama pihak kecamatan dan masyarakat nagari melakukan evakuasi warga korban banjir Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan.

” Sejak tadi malam TRC dari BPBD bersama masyarakat sudah bekerja di lapangan untuk melakukan evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet,” Kepala BPBD Pesisir Selatan, Erman Budiarto, Rabu (12/5).

Dikatakan, sebanyak 12 orang personil dan dua perahu karet dikirim ke lapangan membantu korban yang terendam banjir untuk evakuasi ke tempat yang aman.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir kembali melanda Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan Kabupaten Pesisir Selatan, semenjak Selasa (11/5) sore.

Seperti yang dilaporkan Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Hasnul Karim, banjir melanda 4 nagari di Kecamatan Rahul Tapan, Keempat nagari yang teredam tersebut, Nagari Binjai Tapan, Kampung Tengah Tapan, Talang Balirik dan Limau Purut.

Kata Hasnul, jumlah rumah terendam sebanyak 1024 buah, sedangkan rumah rusak berat tiga buah dan rumah hanyut di bawa arus tiga buah serta 11 buah fasilitas umum rusak.

Tiga unit rumah yang hanyut tersebut dua berada di Nagari Talang Balarik dan satu unit lainnya dilaporkan di Nagari Limau Purut. Sedangkan rumah yang rusak berat dua rumah Limau Purut dan satu di Nagaro Talang Balirik.

” Banjir yang terparah terjadi di Talang Balarik Dan Limau Purut, ” kata Hasnul Karim.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.