Bantu Pemasangan Bendera, Upaya Satgas Ajari Cinta Tanah Air di Lokasi TMMD

by -

KENDAL – Tidak hanya terpaku dengan kegiatan pokok yang sudah diprogramkan saat tugas di program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Melainkan sejumlah Satgas juga peduli dengan situasi yang ada di desa sasaran

Seperti yang dilakukan Sertu Son Haji, salah satu anggota Satgas TMMD, dalam rangka mendorong kegiatan non fisik, dirinya setiap hari selalu keliling desa berhubungan langsung dengan masyarakat.

Selain itu juga keluar masuk sekolahan untuk membantu para guru pengajar serta para siswa bila ada kendala yang dialami selama masa covid ini.

‘’ Kepedulian terhadap situasi di desa sasaran terus kami lakukan. Seperti membantu mengganti memasang bendera merah putih yang sudah tidak layak dengan bendera merah putih yang baru disekolah.

‘’Kepedulian ini adalah wujud perhatian Satgas TMMD kepada lingkungan sekolah Dengan cara itu secara tidak langsung kita memberikan pembinaan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air dan nilai nilai perjuangan bangs,” terang Sertu Son Haji.

Berjalan Lancar

Dari pantauan, berbagai rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kendal memasuki sepertiga akhir. Semua kegiatan yagn direncanakan telah berjalan dengan baik.

Semua sasaran fisik yang sudah diprogramkan, telah dikerjakan dan progresnya telah mencapai diatas 70 persen. Sementara untuk pembangunan jalan bahkan telah lebih.

Untuk sasaran non fisik dari pemberian layanan kesehatan,penyuluhan penyuluhan kepada masyarakat serta bantuan bimbingan belajar kepada anak sekolah telah dilaksanakan dan terus akan dilakukan oleh Satgas TMMD dalam mensukseskan sasaran program.

‘’ Kami Tim satgas TMMD bekerja sesuai tugas pokok masing masing baik yang di sasaran fisik maupun non fisik,untuk yang di sasaran fisik sudah kelihatan dari hasil pembangunan yang telah dikerjakan dan untuk yang di sasaran non fisik selain sudah ada program khusus kita wujudkan tiap harinya dengan kepedulian kita kepada lingkungan desa agar lebih baik dan maju dari sebelumnya,” terang Kapten Infantri Budi Cahyo, Pasiter Kodim 0715/Kendal. (Pendim 0715/Kendal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.