Batang Agam Kini Tempat Kreasi Bersepeda, Memancing dan Bersantai

oleh -

Batang Agam Kini Tempat Kreasi Bersepeda, Memancing dan Bersantai

Semangatnews, Payakumbuh – Sungai Batang Agam yang sedang dalam proses pembangunan normalisasi perlahan mulai ramai dikunjungi masyarakat, apakah itu untuk bersantai menikmati waktu sore hari bersama keluarga, bersepeda santai, bahkan memancing ikan di sungai tersebut.

Keinginan Wali Kota Riza Falepi untuk mempersembahkan sarana rekreasi ataupun menjadikan Batang Agam sebagai alun-alun Kota Payakumbuh tidak akan lama lagi terwujud, pembangunan normalisasi multi year itu akan segera selesai.

Seperti pernyataan Seprianto, warga Padang Tangah Payobadar, dirinya mengatakan sesekali berkunjung ke Batang Agam untuk menghilangkan suntuk, bersantai menikmati waktu sore, ketika penat dengan aktifitas sehari-hari.

Baca Juga:  Tim Satgas COVID-19 Kota Payakumbuh Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi

“Dulu Batang Agam tidak seperti ini, banyak semaknya, dan hanya dijadikan tempat untuk membuang sampah saja, namun sekarang wajah sungai kita sudah berubah, ini berkat kepiawaian Wali Kota kita mendapatkan dana dari pemerintah pusat,” kata Seprianto kepada semangatnews, Kamis (26/12/2019)

Lain lagi dengan Rifki, pemuda asal Pakan Sinayan, datang ke Batang Agam bersama beberapa rekannya untuk memancing, Rifki mengatakan suasana Batang Agam yang sudah cantik itu menambah nyaman rasa memancing dengan suguhan pemandangan alam terbuka.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Ke Baznas Pusat Jakarta, Proses Seleksi Capim Baznas Kota Payakumbuh

“Dulu kita memancing di Batang Agam ini disemak-semak, banyak nyamuknya, sekarang dengan di normalisasi, serasa memancing di taman saja,” kata Rifki.

Sementara itu, warga lain berharap pemerintah dapat memperhatikan dan memberikan pengamanan lebih kepada calon objek wisata kebanggaan masyarakat Payakumbuh ini.

“Kita berharap nanti pemko memasangkan lampu yang terang, dan sering melakukan razia oleh Satpol PP, agar tidak ada aksi nakal oknum-oknum yang ingin berbuat maksiat,” katanya. (011)

No More Posts Available.

No more pages to load.