Baznas Dharmasraya Seleksi Calon Penerima Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Tahun 2023

by -
Baznas Dharmasraya Seleksi Calon Penerima Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Tahun 2023
Baznas Dharmasraya Seleksi Calon Penerima Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Tahun 2023

DHARMASRAYA, SEMANGATNEWS.COM – Sejumlah 55 orang mahasiswa asal Dharmasraya yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia mengikuti seleksi program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas tahun 2023, Sabtu (9/12/2023)

Pelaksanaan seleksi yang dilakukan dalam bentuk ujian tertulis dan wawancara tersebut berlangsung Sabtu hingga Minggu, 9-10 Desember di Aula kantor Baznas setempat di Sikabau Kecamatan Pulau Punjung

Peserta yang mengikuti seleksi ini merupakan para pendaftar yang sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berdasarkan hasil verifikasi lapangan yang bersangkutan terrmasuk dalam kategori keluarga ekonomi lemah atau “fukara walmasakin”

“Sejumlah 55 orang yang mengikuti ujian tertulis dan wawancara ini adalah mereka yang lolos seleksi administrasi dan survey lapangan membuktikan bahwa yang bersangkutan masuk dalam kategori keluarga ekonomi lemah,” sebut Z Lubis, Ketua Baznas Dharmasraya di kantornya, Sabtu (9/12/2023)

Z Lubis melanjutkan, untuk tahun 2023 ini Baznas Dharmasraya alokasikan anggaran zakat untuk menerima 25 orang mahasiswa semester I asal Dharmasraya yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri umum maupun agama. Masing-masing mahasiswa yang lulus nantinya akan dibantu biaya hidup sejumlah Rp.600.000 per bulan serta bantuan uang semester sejumlah maksimal Rp.2.000.000 per orangnya.

Dapat di informasikan, sejak digulirkan nya program beasiswa SKSS Baznas Dharmasraya sejak tahun 2013 lalu, setidaknya 200 orang mahasiswa telah menikmati program ini.

Sisi lain Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Zakat Infak Sedeqah (ZIS) Baznas Dharmasraya, Ridwan Syarif menghimbau dan mengajak seluruh orang mampu di kabupaten Dharmasraya untuk dapat kiranya percayakan pengelolaan zakat harta, profesi nya ke Baznas. Sebab masih banyak program yang belum bisa berjalan secara maksimal, disebabkan masih terbatasnya dana zakat yang terkumpul di Baznas Dharmasraya. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.