Baznas Dharmasraya Sumbangkan Rp.50.000.000,- Bantuan Gempa Cianjur Jawa Barat

by -
Baznas Dharmasraya Sumbangkan Rp.50.000.000,- Bantuan Gempa Cianjur Jawa Barat

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Musibah gempa bumi 5,6 SR yang menimbulkan ratusan korban nyawa dan ribuan orang mengungsi, Senin (21/11) di wilayah Kabupaten Cianjur Jawa Barat memantik solidaritas banyak pihak untuk ulurkan tangan memberi berbagai bantuan.

Tidak ketinggalan Baznas Dharmasraya juga ikut ambil bagian. Melalui Kabag Kesra H. Syarbaini Can dan disaksikan Bupati Sutan Riska, Ketua Baznas Dharmasraya Z.Lubis didampingi Wakil Ketua III Bidang Perencanaan dan Keuangan Hj.Rusmiati serahkan bantuan Baznas untuk peduli korban gempa Cianjur sejumlah Rp.50.000.000,-

Penyerahan bantuan itu berlangsung di rumah dinas Bupati di Pulau Punjung, Jum’at (25/11)

Dalam keterangannya Ketua Baznas Dharmasraya Z.Lubis mengatakan bantuan ini diambilkan dari dana zakat pada program Dharmasraya Peduli sub kegiatan Tanggap Bencana.

“Kita dari Baznas ikut memberikan bantuan untuk korban bencana di Cianjur sejumlah lima puluh juta rupiah. Dan selanjutnya dana bantuan itu kita serahkan ke pihak Pemda,” ucap Z.Lubis

Lanjut beliau, pada awalnya Baznas ingin serahkan bantuan dua ekor sapi yang digabungkan dengan program Satu ton randang untuk Peduli Cianjur yang digagas Bupati Sutan Riska.

“Atas dasar putusan rapat pimpinan Baznas lainnya, maka disepakati untuk serahkan bantuan dalam bentuk uang,” imbuh Z.Lubis.

“Mudah-Mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa di Cianjur sana,” ucap Rusmiati menambahkan.

Mengutip voaindonesia.com, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam jumpa pers, Jumat (25/11), menjelaskan korban meninggal akibat Gempa Cianjur bertambah menjadi 310 orang yang belum ditemukan 27 orang, 363 sekolah, 144 tempat ibadah, 3 fasilitas kesehatan dan 16 gedung kantor mengalami kerusakan.
BNPB juga telah mendata 110 tempat pengungsian di seluruh Kabupaten Cianjur dan jumlah pengungsi sebanyak 62.545 orang dan bakal diperkirakan akan terus bertambah.

Sisi lain BNPB juga menjelaskan saat ini ada 333 organisasi yang mengirim 4.674 orang relawan untuk melakukan konsolidasi dan pencarian serta pendataan korban.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.