Baznas Dharmasraya Tetapkan 30 Orang Penerima Bea Siswa Program SKSS dan Kader Ulama

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 30 orang mahasiswa putra putri Dharmasraya yang sedang menempuh kuliah di berbagai PTN Agama maupun umum ditetapkan sebagai penerima bea siswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS ) dan Kader Ulama (KU) tahun 2020. Acara penetapan dan penandatanganan kesepahaman serta penyerahan bantuan secara simbolis dihadiri oleh Wabup Dasril Panin Dt.Labuan, Kakankemenag Dharmasraya, H.Afdal haq, kepala OPD, seluruh Pimpinan Baznas serta para wali atau orang tua mahasiswa penerima program. Kegiatan ini berlangsung Rabu, (10/3) di Aula lantai II kantor Bupati kabupaten Dharmasraya di Pulau Punjung.

Baca Juga:  Stunting Di Limapuluh Kota, Bupati: Tanggungjawab Seluruh Perangkat Daerah

Dalam sambutannya, Wabup Dt.labuan mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Baznas dalam rangka mensejahterakan masyarakat melalui pendidikan.

“Anda adalah masa depan Dharmasraya, anda adalah generasi harapan Dharmasraya, anda adalah orang-orang pilihan, jangan sia-siakan kesempatan ini,” ucap Wabup mengawali sambutannya.
Dengan intonasi bahasa yang penuh wibawa, beliau mengajak kepada seluruh orang tua yang
hadir,
“Teruslah berusaha, barangkali bantuan ini belum mampu memenuhi kebutuhan anda, kebutuhan pendidikan anak anda, jangan bergantung dengan yang sedikit ini,” imbuhnya.
“Dan kepada ananda mahasiswa semua, tunjukan anda punya potensi, jangan malu, jangan ikuti gaya hidup yang tidak benar, ananda adalah masa depan Dharmasraya, ananda adalah mahasiswa pilihan,” pesannya.

Baca Juga:  Peredaran Narkoba Kembali Digagalkan Tim Gagak Hitam Payakumbuh

Di penghujung sambutan Wabup sekilas bercerita tentang perjalanan hidup beliau hingga bisa sukses menjadi anggota DPR RI empat periode dari daerah pemilihan yang selalu berbeda-beda.