Sejumlah Strategi Menghindari Saham Nyangkut

oleh -
IHSG hari ini
IHSG hari ini

SEMANGATNEWS.COM – Dalam ulasan kali ini akan diuraikan beberapa strategi agar anda bisa terhindar dari saham nyangkut. Jadi kita akan melakukan tindakan preventif agar portofolio saham anda tidak amburadul.

Berikut beberapa strategi yang bisa anda lakukan agar anda bisa menghindari saham nyangkut:

1. Kalau anda ingin membeli saham dengan perasaan emosi, lebih baik jangan membeli saham.

Hal ini biasanya terjadi saat saham sedang naik-naiknya. Banyak trader yang mulai takut ketinggalan kereta dan membeli saham dalam jumlah besar. Kalau anda mengalami hal demikian, itu artinya anda sedang membeli saham dengan perasaan emosi. Jika hal tersebut terjadi, ada baiknya anda tidak perlu trading terlebih dahulu.

Baca Juga:  Ahmad Muzani: Prabowo Instruksikan Bantu Korban Banjir Kalteng

Perasaan emosi dalam trading SANGAT BERPOTENSI menyebabkan saham anda nyangkut. Hal yang terpenting dalam trading adalah anda bisa melakukan analisis dengan baik, bukan menuruti perasaan emosi anda.

2. Siapkan level cut loss, terutama untuk saham2 yang tidak likuid

Agar saham anda tidak nyangkut, cara yang paling tepat dilakukan adalah: Cut loss. Cut loss harus benar2 anda terapkan kalau anda membeli saham-saham yang tidak atau kurang likuid, seperti saham lapis tiga. Tidak ada salahnya anda membeli saham lapis tiga, tapi siapkanlah level cut loss anda.

Baca Juga:  Skill Academy by Ruang Guru Dapat Menghasilkan Uang Jutaan Bagi yang Lolos Kartu Prakerja

Sebagian besar trader yang pernah konsultasi dengan saya tentang “saham nyangkut”, sebagian besar memiliki saham nyangkut di saham2 lapis tiga. Maka dari itu, untuk mengantisipasinya, anda harus berani untuk cut loss. Jika anda ingin cut loss anda lebih kecil, hindari main di saham lapis tiga kalau anda belum merasa ahli.

No More Posts Available.

No more pages to load.