Invest Saham Jangka Panjang, Aman Dengan Teknik Fundamental

oleh -
analisa fundamental
analisa fundamental

SEMANGATNEWS.COM – Jika anda ingin invest saham jangka panjang agar aman, maka anda harus membeli saham yang perusahaannya memiliki kinerja yang bagus, mampu bertumbuh, unggul di sektornya, memiliki ketahanan produk dalam jangka panjang dan bisa bersaing di market.

Dengan kata lain, invest saham itu sama dengan “membeli perusahaan”. Yup, anda membeli saham perusahaan untuk disimpan dalam jangka waktu yang panjang, karena tujuan investasi adalah mendapatkan profit jangka panjang dari saham2 yang punya kinerja bagus. Saat kinerja perusahaan bagus, harga saham dalam jangka panjang akan naik.

Baca Juga:  Prediksi Saham PT. HM. Sampoerna, TBK (HMSP) Dan Rekomendasi Saham Blue Chip

Tapi seperti apa kinerja perusahaan itu dikatakan bagus? Bukankah banyak juga perusahaan yang bisa mencetak laba bersih namun sahamnya dalam beberapa tahun kedepan hanya di harga itu-itu saja?

Itulah pentingnya anda memahami ANALISA FUNDAMENTAL. Dengan analisis fundamental, anda bisa mengetahui perusahaan2 apa saja yang memiliki kinerja yang bagus plus layak untuk diinvestasikan, bukan hanya sekedar menyimpulkan perusahaan bagus atau tidak dari laba bersih.

Baca Juga:  Rekomendasi Saham Batu Bara: Prediksi Saham PT. Indika Energy Tbk (INDY) Analisa Saham Agar Cuan Melimpah

Di pos ini, saya ingin meringkas poin2 penting analisa fundamental. Tujuannya untuk anda yang ingin belajar analisa fundamental saham, anda bisa mendapatkan pokok2 penting yang harus anda kuasai sebelum mengambil keputusan investasi saham.

Secara ringkas, analisis fundamental merupakan analisa yang mempelajari kondisi ekonomi makro, dan kondisi perusahaan secara keseluruhan. Dengan memahami kedua hal tersebut, anda nantinya akan bisa memilih saham-saham yang layak diinvestasikan, dan menghasilkan keuntungan jangka panjang.

No More Posts Available.

No more pages to load.