Bentuk TP2DD Pemkab Pessel Dapat Penghargaan dari Bank Indonesia

oleh -

Bentuk TP2DD Pemkab Pessel Dapat Penghargaan dari Bank Indonesia

SEMANGATNEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan mendapatkan Penghargaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai Pemkab yang telah Pembentuk dan Penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD ) Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut, diterima Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah S.Si, yang diserahkan langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Wahyu Purnama A di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jumat(9/4).

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Penanganan Covid-19 Bersama Camat Dan Lurah

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Wahyu Purnama A mengungkapkan apresiasinya kepada Pemkab Pesisir Selatan, yang telah membentuk TP2DD.

Menurutnya Tujuan dari TP2DD adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah [ETP] mulai dari pembayaran pajak, retribusi sampai dengan perizinan.

“Berharap TP2DD di kabupaten kota yang ada dapat membantu mengatasi kesulitan elektronifiikasi dan digitalisasi transaksi,” harapnya.

Baca Juga:  Rakor PAM Lebaran 1442 H di Masa Pandemi Covid-19

Pemkab Pessel menerima penghargaan bersama dengan dua kabupaten lainnya
yaitu Kota Pariaman dan Kabupaten Tanah Datar.

Sementara Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah S.Si, mengungkapkan dengan adanya TP2DD akan dapat mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan PAD, sehingga menjadi semakin aman.

“Dengan adanya TP2DD akan dapat mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan oleh oknum, sehingga PAD dari pajak dan retribusinya aman.”harapnya

Baca Juga:  Dua Mantan Bupati Hadir pada Peringatan Hari Jadi Pesisir Selatan ke 73

Pada hari yang sama Bank Nagari Painan juga mendapatkan Penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Inisiator Implementasi QRIS di Kawasan Pantai Cerocok Painan,QRIS Mesjid dan Mushala se Kabupaten Pesisir Selatan serta QRIS 20 Puskesmas se Kabupaten Pesisir Selatan.