Berbasis Syariah, Koperasi di Padang Panjang Patut Ditiru Daerah Lain

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Koperasi Padang Panjang yang sudah berbasis ekonomi syariah, patut ditiru dan ditularkan ke daerah lain.

Hal itu diutarakan Sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar, Ahmad Wira, M.Ag saat kunjungan silaturahmi di ruangan kerja Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin (1/3).

“Harapannya, dengan adanya program ini di Padang Panjang akan memberikan dampak juga pada daerah lain nantinya. Sehingga MES punya peran dan andil dalam kerja sama dengan pemerintah daerah, lembaga keuangan untuk mengembangkan ekonomi syariah,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan 1442 H, Harga Dan Pasokan Kebutuhan Pokok Di Kota Payakumbuh Stabil

Dijelaskan Ahmad Wira, ada beberapa program yang akan dilaksanakan MES. Yakni edukasi terhadap Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah. Selanjutnya pengembangan ekonomi keuangan syariah (koperasi).

“Program selanjutnya, pengembangan bisnis riil syariah, pariwisata religi dan wisata halal,” sebutnya.

Fadly Amran selaku ketua MES Padang Panjang, mengakui dalam program pengembangan ekonomi syariah, Padang Panjang telah mengembangkan ekonomi syariah seperti koperasi syariah bagi pegawai.

Baca Juga:  Masdan Hadiri Wisuda Hafiz Qur'an Pertama di Lengayang Pessel

Fadly mengucapkan terima kasih atas masukan MES Sumbar dan konsultasi soal program-program ke depan yang akan digarap MES.

“Dengan masukan yang diberikan, ada kesempatan pengembangan ekonomi syariah di Padang Panjang menjadi lebih baik lagi,” ujar Fadly. (Eti)