Beri Nafas Untuk Masa Depan, Wali Kota Riza Tanam Pohon Di SMKN 2 Payakumbuh

oleh -
20200124_171207

Semangatnews Payakumbuh – Program “Tanam pohon sekarang, beri nafas untuk masa depan” oleh Pemko Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di SMKN 2 Payakumbuh, Jumat (24/1).

Selain menanam pohon, kehadiran Riza Falepi ke STM Negeri itu dalam rangka seminar “Strategi Penyaluran Tenaga Kerja Tamatan SMK Dalam Rangka menyongsong Revolusi Industri 4.0” bersama kepala SMK se Sumatera Barat yang dihadiri juga oleh Kabid PSMK Disdik Provinsi Sumbar Joko Purnomo dan Kacabdisdikwil 4 Provinsi Sumbar Asricun.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Lantik Pengurus Kwartir Cabang 0314 Kota Payakumbuh Masa Bakti 2020-2025.

“Yang ditanam ini nantinya akan berbuah dan bisa dinikmati, jadi lingkungan lebih segar dan tidak gersang, semoga dengan program yang kita jalankan ini, kita semua bisa mencintai lingkungan dengan lebih baik lagi,” kata Riza Falepi didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh, Dafrul Pasi.

Sementara itu, Dalius, Kepala SMKN 2 Payakumbuh menyebut pihaknya dan Pemko Payakumbuh melalui Dinas LH punya program kerjasama, selain ada bank sampah dan mesin pengelola sampah, dinas LH juga menggandeng sekolah untuk melaksanakan penghijauan.

Baca Juga:  Berbasis E-Commerce, Pelaku UMKM Payakumbuh Ikuti Workshop Digital

“Kita mendukung penuh program yang kita MoU kan dengan Pemko Payakumbuh, meskipun kewenangan SMK sudah berada di provinsi, namun tidak menutup jalan kiita untuk bekerja sama demi kebaikan kita semua,” kata Dalius.