Berkaca Pada Kasus Singapura, Hati – Hati Melonggarkan PPKM di Tanah Air; Catatan Ilham Bintang

oleh -

Berkaca Pada Kasus Singapura, Hati – Hati Melonggarkan PPKM di Tanah Air;
Catatan Ilham Bintang

DUA hari lagi batas waktu berakhirnya PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di Jawa dan Bali. Jika tak ada aral melintang, mulai Senin (26/7) pemerintah akan berlakukan pelonggaran secara bertahap— kalau data kasus positif hari hari ini turun. Tapi, data terbaru update hari Kamis ( 22/7) kasus positif di Tanah Air malah melonjak lagi.
Kasus Positif : 49.509. Yang wafat : 1.499 jiwa. Rekor kematian tertinggi dunia hari itu. Sehingga total kasus positif di Tanah Air sejak pandemi : 3.033.339. Sembuh: 2.392.923. Wafat : 79.032 jiwa. Memprihatinkan. Jangan ada lagi pihak yang mereduksi fakta yang memprihatinkan dengan membandingkan kasus di AS atau India.

Baca Juga:  Obat Batuk Alami Untuk Anak Yang Terbukti Ampuh

// Mengganti PPKM//

Koordinator PPKM Darurat Jawa -Bali, Luhut Binsar Panjaitan, kemarin mengumumkan mengganti nama PPKM Darurat menjadi PPKM Level 3 dan PPKM Level 4. Seperti Ramen, yang punya level tingkat kepedasan sambelnya. Tidak dijelaskan alasan penggantian itu. Luhut, menyatakan itu perintah presiden. Kabarnya ada kepala daerah yang mengusulkan PPKM Darurat Jawa -Bali (3-20 Juli) diganti karena terlalu menyeramkan. Rupanya mental kita belum siap hadapi kenyataan yang ada: memang mengerikan.

Baca Juga:  Teruslah Terbang Tinggi dan Jauh Mengarungi Angkasa, Garuda Indonesia:Catatan Ilham Bintang

PPKM Level 3& 4 efektif baru berlaku 26 Juli. Tapi itu tergantung naik atau turun kasusnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.