Bersama Reynold Rehan Pratama, SMA Islam Raudhatul Jannah Gelar Seminar Entrepreneur Pengusaha Masuk Kelas

oleh -

SEMANGATNEWS.COM –

SEMANGATNEWS.COM – SMA Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh gelar seminar Entrepreneur pengusaha di usia muda masuk kelas dengan membawa tema “Be Ayoung Entrepreneur” yang berlangsung di ruang kelas X IPS, Kamis, (6/10/2022).

Kepala sekolah SMA Islam Raudhatul Jannah Rezi Ade Ridwan yang di wakili Guru Bidang Studi Kimia, Yani Pinta menjelaskan bahwa kegiatan seminar Entrepreneur pengusaha di usia muda ini sangat penting karena untuk menjadi pengusaha sukses itu kita tidak harus menunggu menjadi tua dulu,

“Di zaman yang sudah serba moderen ini, pemuda tidak lah harus berpangku tangan, di tangan para pemuda sekarang kita harus bisa bersaing, kerja keras dan usaha yang kuat akan menjadi jalan untuk sukses sebagai pengusaha di usia muda, “ucapnya.

Di kesempatan yang sama Reynold Rehan Pratama lulusan SMA Islam Raudhatul Jannah tahun 2017 lalu kuliah di Unand Padang Jurusan Hukum ini mengatakan, Alhamdulillah saat ini usaha Jeruk Siam Gunung Omeh (JESIGO) sudah mulai lancar, bahkan klu tiba waktu panen raya kita bisa panen hingga sampai satu ton per minggu,

“Disamping Jesigo kita juga miliki pabrik pupuk organik dengan sudah mengantongi izin bernama PT. Cahaya Rembulan Agro, “ujarnya.

Reynold sangat Senang sekali bisa di undang oleh Sekolah yang pernah menjadi tempat menuntut ilmu dan juga bisa untuk berbagi sedikit cerita dan pengalaman di kelas X IPS tentang Entrepreneur mengenai berwirausaha di usia muda,

“kita berdiskusi mengenai konsep kewirausahaan kreatif, dimana konsep tersebut belakangan ini tengah berkembang dengan sangat pesat di daerah kita, misalnya di bidang IT, fashion dan kuliner, “terang Reynold.

Lebih lanjut ia mengatakan, revolusi industri yang dihadapi oleh generasi muda zaman sekarang ini memberikan tantangan bagi dunia kewirausahaan yang sangat ketat,

“untuk itu kita perlu memahami strategi managerial, sehingga marketing bisa berjalan maksimal dengan memanfaatkan media digital, “ungkap Reynold.

Dengan diselenggarakannya acara seminar sehari ini, kita berharap adik-adik di kelas IPS Entrepreneur bisa memahami serta tergerak untuk mengetahui lebih dalam maupun bisa terjun langsung ke dalam bidang kewirausahaan, “simpul Reynold.(07)

No More Posts Available.

No more pages to load.