Bertambah 10 Kasus Positif Covid-19 Di Kota Payakumbuh Pada 2 Hari Ini

by -

Semangatnews Payakumbuh – Kembali, kasus positif Covid-19 di Payakumbuh bertambah. Dalam dua hari ini, Selasa dan Rabu, 22-23 September, kota ini dapat tambahan 10 orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

Harusnya sebelas orang, tapi seorang lagi, datanya masuk kabupaten tetangga. Demikian diinformasikan Kadiskes Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat, Asmarini, Rabu (23/9).

Kesepuluh orang yang terkonfirmasi positif itu, tujuh orang positif Covid-19 dihari Selasa (22/9) dan tiga orang dihari Rabu (23/9). Kesepuluh warga tersebut sekarang ini menjalani isolasi mandiri di Balai Diklat Peternakan Provinsi Sumbar di Ibuah, Payakumbuh serta di rumah sendiri, di bawah pengawasan tim medis puskesmas.

Tujuh orang yang positif dihari Selasa adalah, perempuan FR, 31 thn, IRT, berdomisili di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, lelaki FA, 43 thn, PNS, beralamat di Balai Cacang Kelurahan Ikua Koto Dibalai, lelaki IJP, 32 thn, wiraswasta, alamat di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, petempuan DM, 40 thn, petugas kesehatan di RSUD Adnaan WD, berdomisili di Kelurahan Padang Alai Bodi, perempuan DS, 48 thn, karyawan Bank Nagari Syariah, beralamat di Kelurahan Pakan Sinayan, perempuan NA, 27 thn, petugas kesehatan RSUD Adnaan WD, domisili di Kelurahan Padang Tangah Balai nan Duo, lelaki BIC, 43 thn, karyawan Bank Nagari Padang, domisili di Grya Asri Kelurahan Pakan Sinayan.

Sedangkan, tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu ini, adalah lelaki S, 61 thn, tukang jahit, berdomisili di Balai Cacang, kelurahan Ikua Koto Dibalai, perempuan ER, 59 thn, guru SDN 01 Balai Gadang, beralamat di Balai Cacang, Kelurahan Ikua Koto Dibalai serta wanita FF, 42 thn, IRT beralamat di Kelurahan Padang Tinggi Piliang.

Selain itu, juga dilaporkan tiga orang yang sembuh dari Covid19, yaitu Heni Sentia, Asfurina dan Silvia Anindita.

Menurut Kadiskes Payakumbuh, tingginya kasus positif Covid-19 di Payakumbuh, karena Payakumbuh gencar melakukan tes SWAB, mencapai 200 orang per hari. Hingga Rabu, sudah lebih 8.000 masyarakat dari berbagai eleman yang menjalani SWAB.

Untuk memutus mata rantai Covid-19, kesadaran warga tetap diimbau, agar melakukan tiga M di era Adaptasi Kebiasaan Baru sekarang ini. Selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Perkuat imun tubuh, dengan mengkosumsi nutrisi seimbang.(011)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.