Bertambah Lagi Satu Orang Positif Covid-19 Meninggal Dunia

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. KM, Laki-laki (60) warga Kelurahan Tigo Koto Di Baruah yang bekerja sebagai ASN di Politani Tj. Pati.

Almarhum sebelumnya telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Baca Juga:  FIK UNJ Gelar Pelatihan TID, Buat Mahasiswa Olahraga Sistem Pemanduan Bakat Terukur

“Almarhum mulai merasakan gejala sejak 21/04 lalu, dan dilakukan tes PCR pada tanggal 24/04. Mendiang dinyatakan positif Covid-19 pada 27/04 yang sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri. Karena kondisinya terus memburuk lalu dirawat di RSAM Bukittinggi, dan menghembuskan nafas terakhir tadi, “kata Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal kepada media, Senin (03/05).

Baca Juga:  Wagub Sumbar, Audy Joinaldy Lepas Atlit Sumbar Ikut Kejuaraan Menembak Dunia

“Dengan demikian sejak kasus pertama Covid-19 di Payakumbuh sudah 14 orang yang meninggal dunia sampai hari ini, “tukuknya.

Serta dari tracing yang dilakukan kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif beberapa hari yang lalu, tidak ada penambahan kasus positif covid-19 dan sepuluh orang yang dinyatakan bebas isolasi di Payakumbuh.

Adapun data untuk sepuluh orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah :

Baca Juga:  Sekda Rida Ananda Lantik 22 Orang Pejabat Di Lingkungan Pemko Payakumbuh

1. MAQFIRATUZ Z, Perempuan (16), Pakan Sinayan, Pelajar

2. DASUARDI, Laki-laki (46), Pakan Sinayan, Polisi Polres Payakumbuh

3. APRINAL LUBIS, Laki-laki (49), Padang Tiakar, Polisi Polres Payakumbuh

4. SILVIA HARILONA, Perempuan, (41), Padang Tiakar, PNS RSUD Adnaan WD