Bertekad Tingkatkan Layanan, Kominfo Kota Padang Panjang Luncurkan Aplikasi Survei KLIP

oleh -

Bertekad Tingkatkan Layanan, Kominfo Kota Padang Panjang Luncurkan Aplikasi Survei KLIP

Semangatnews, Padang Panjang – Dalam era keterbukaan informasi publik, partisipasi masyarakat dalam penyebaran informasi publik merupakan hal penting. Untuk mendorong keterlibatan masyarakat ini, tanggapan dan respon masyarakat terhadap suatu layanan menjadi tolok ukur dalam peningkatan kualitas layanan oleh OPD terkait.

Dinas Kominfo Kota Padang Panjang dengan ragam layanan seperti Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kehumasan, Publikasi dan Penyebaran Informasi, ketersediaan jaringan Metronet, Layanan Command Centre, Data dan Statistik, Pengaduan 112, dan Layanan E Government dan Teknologi Informatika lainnya, berharap adanya penilaian dari masyarakat dan pengguna layanan.

Untuk hal tersebut, Dinas Kominfo Kota Padang Panjang meluncurkan aplikasi berbasis web yang berisi Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Layanan Informasi dan Komunikasi Publik di Kota Padang Panjang, Sabtu, 22/8.

Tujuan dari aplikasi web tersebut diluncurkan adalah untuk mengetahui indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan terkait informasi, sekaligus sebagai wadah bagi masyarakat dalam memberikan penilaian terhadap Kominfo Kota Padang Panjang.

Melalui aplikasi ini masyarakat kota padang panjang dapat memberikan penilaian terhadap pemerintah.

Dengan adanya web survey kepuasan layanan informasi publik ini masyarakat bisa memberikan penilaian terhadap kinerja kominfo kota padang panjang.

Survei kepuasan layanan informasi publik

Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Panjang mempunyai banyak bidang untuk pelayanan masyarakat, diantaranya adalah :
1. PPID
2. Kehumasan
3. Publikasi
4. Jaringan metronet
5. Coment Centre
6. Data dan Statistika
7. Pengaduan 112
8. Dan layanan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik)

” Saat sekarang ini masyarakat akan bisa melihat dengan jelas apa saja yang dilakukan pemerintah dan juga masyarakat dapat menilai itu sendiri,” ungkap Ampera Salim, Kadis Kominfo Kota Padang Panjang.