Bila Mega dan Prabowo Sepakat, Besar Peluang Rizal Ramli Masuk Kabinet Jokowi

by -

Semangatnews,Jkt-Peluang ekonom senior DR Rizal Ramli,putra Minang itu masuk dalam kabinet untuk membenahi ekonomi Indonesia terbuka lebar.
Ini lantaran pria yang akrab disapa RR itu memiliki gagasan ekonomi yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Gagasan itu, kata pengkaji geopolitik, Hendrajit selaras dengan ide besar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang selalu mengedepankan wong cilik dalam berpolitik.

Begitu juga sejalan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang anti dengan ekonomi neoliberal.

Keduanya, sambung Hendrajit pasti sepakat pasal 33 UUD Negara RI bisa dijalankan secara baik oleh Rizal Ramli. Di tangan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu, bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya bisa dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar untuk kemakmuran rakyat.

“Teuku Umar dan Kertanegara pasti sepakat,” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL saat ditemui di Kedai Tempo di Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (18/10).

Sementara Megawati dan Prabowo, katanya, merupakan elemen penting dalam menentukan calon menteri di kabinet Jokowi. Mega adalah pemimpin partai pendukung utama, sementara Prabowo sedang dalam penjajakan masuk kabinet dengan tawaran ekonomi kerakyatan.

Dengan kata lain, sambung Hendrajit, Rizal Ramli dipastikan kuat akan mendapatkan posisi menteri di bidang ekonomi, jika Prabowo mengajukannya dan membahas bersama dengan Megawati.

“Dia nasionalis lah soal ekonomi. Orientasi ekonominya cenderung nasionalis udah cocok, tinggal di posisi mana apakah di menko atau menteri keuangan, paling beliau di kisaran dua itu lah,” ungkapnya.(smngtnews/rmol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.