Bincang Santai Wako Fadly Bersama Ketua PWI : “Aktor Pembangunan, Pemuda Jangan Menyerah”

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa mempunyai peran penting dalam menentukan masa depan bangsa. Generasi muda merupakan ujung tombak kemajuan dan pembangunan bangsa. Generasi muda dengan fisiknya yang kuat, pengetahuan yang inovatif, dan kreativitas yang tinggi disebut sebagai aktor pembangunan.

Pemuda juga dituntut untuk menjadi agen perubahan (Agent of Change) dan agen pembangunan (Agent of Development) di berbagai bidang, baik pembangunan nasional atau daerah.

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Aidil Ichlas & Ade Suhendra Pimpin AJI Padang Periode 2021-2024

Demikian antara lain disampaikan Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat wawancara dalam program bincang–bincang santai Minangsatu.com yang dipandu Ketua PWI Sumatera Barat, Heranof Firdaus di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Sabtu (6/2).

Lebih lanjut, Fadly mengatakan, para generasi muda saat ini juga harus memiliki semangat juang yang tinggi dan tidak mudah menyerah dengan keadaan. Di tengah tantangan era globalisasi saat ini, generasi muda juga dituntut untuk selalu berusaha sebaik mungkin, agar bisa mencapai prestasi yang membanggakan di mata dunia.

Baca Juga:  Sepi..Baru Satu Pengaduan Sejak Adanya Kotak Saran Pemkab Pessel

“Pemuda harus menghilangkan jiwa mudah menyerah dan harus mempunyai semangat dalam usahanya mencapai tujuan pembangunan nasional. Seperti dengan menyampaikan ide pembangunan yang baru atau keinginan buat terjun langsung dalam pembangunan. Walau kegagalan sering dialami, tapi para pemuda jangan mudah menyerah karena kegagalan merupakan suatu awal dari kebangkitan dan kesuksesan,” ucapnya.

Baca Juga:  Wagub Audy : Bangun Promosi Wisata Mentawai Tanpa Kotak Yang Membatasi Pikiran

Memiliki pengalaman bersekolah di luar negeri, Fadly mempunyai pandangan tersendiri dalam melihat perbandingan generasi muda di luar negeri dan dalam negeri. Menurutnya, generasi di luar negeri baik dari pelajar dan mahasiswanya sangat mempunyai mentalitas pesaing dan kompetitif dalam segi apapun.