BNNK Payakumbuh :Sopir PO Alisma Jaya Mandiri Positif Narkoba

oleh -

SEMANGAT PAYAKUMBUH – Saat melakukan pemeriksaan terhadap para sopir dan penumpang yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh dengan BNNK Payakumbuh serta Satnarkoba Polres Payakumbuh Rabu 21 Juni 2017, salah seorang sopir angkutan Umum PO Alisma Jaya Mandiri, Rute Pariaman – Pekanbaru, Positif Narkoba. Akibatnya, sang sopir harus diamankan di Kantor Badan Narkotika Payakumbuh.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh, AKBP Firdaus menjelaskan, saat di lakukan tes urin, sopir yang bernama Dedi Faisal, Warga Apar, Pariaman Utara tersebut merasa ketakutan. Saat hasil tes urinnya di lihat, benar saja, urinnya positif Narkoba jenis sabu – sabu.

“Saat kita periksa, ia awalnya ketakutan. Namun setelah di lihat hasilnya, urinnya positif sabu sabu,” ucap AKBP Firdaus.

Menurut pengakuan Dedi Faisal, ia mengkonsumsi narkoba jenis sabu tadi malam untuk menghilangkan kantuk. 

“Saya konsumsi narkoba untuk menahan kantuk. Karena mobil harus putar kepala pekan baru Pariaman dan sebaliknya karena penumpang ramai jelang lebaran,” ucap Dedi Faisal.

Untuk penumpang, kepala BNNK Payakumbuh mencarikan. Sopir ganti untuk mengantarkan sampai tujuan. Sedangkan untuk sopir, dibawa ke kantor BNNK Payakumbuh untuk dilakukan pemeriksaan.(Jentrael)