Bos Travel Gelapkan Duit Umroh dan Haji Plus Rp 6 Miliar

by -
Polisi menangkap Direktur PT Semesta Nusantara Bakti yang berkantor di Jalan Ahmad Yani, Sukoharjo, Jawa Tengah, karena membawa kabur duit calon jamaah umroh dan haji plus senilai Rp 6 miliar

SEMANGAT Sukoharjo – Hati-hati memilih travel umroh dan haji plus.Salah satu contoh terakhir Polisi menangkap Direktur PT Semesta Nusantara Bakti yang berkantor di Jalan Ahmad Yani, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia membawa kabur uang calon jamaah umroh dan haji plus senilai Rp 6 miliar.

Penipuan ini terbongkar saat sejumlah calon jamaah haji plus dan umroh menanyakan waktu keberangkatan. Pelaku tiba-tiba menghilang dan diketahui kabur ke daerah Bekasi, Jawa Barat.

“Karena kesal dan merasa ditipu, para jamaah yang sudah menyetorkan uangnya sempat menduduki kantor dan rumah komisaris PT Semesta Nusantara Bakti,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, dikutip dari laman Tribratanews, kemarin.

Ruminio mengatakan, penggelapan itu hanya dilakukan sendiri karena pelaku berinisial S itu merupakan direktur di PT Semesta Nusantara Bakti.

“Total uang yang di bawa pelaku lebih dari Rp 6 miliar,” tambah Ruminio.

PT Semesta Nusantara Bakti ini sudah beroprasi sejak lama, dan sebelumnya selalu memberangkatkan jemaahnya. Namun, akhir akhir ini saja terjadi masalah sehingga  149 jemaah gagal berangkat.(sumber:RIMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.