BPK Bersama Wako Riza Falepi Dan Kepala OPD Laksanakan Entri Meeting

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Tim Pemeriksa BPK datang ke Payakumbuh untuk melaksanakan entri meeting dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (10/3). Sebelumnya Wali Kota Riza Falepi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Payakumbuh Tahun 2020 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Yusnadewi di Kantor Perwakilan BPK, Jalan Khatib Sulaiman Padang, Jumat (5/3) lalu.

Baca Juga:  Bangunan Toko di Simpang Parik Putuih Langgar Rolen dan IMB?

Entri meeting dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Lantai III Balaikota Payakumbuh yang dihadiri Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, dan diikuti seluruh Kepala OPD, Kepala Badan, dan Kepala Puskesmas.

Azmi Seftriadi selaku Ketua Tim pemeriksa LKPD Kota Payakumbuh menyampaikan Pemko Payakumbuh adalah urutan keempat yang menyerahkan LKPD kepada BPK, sementara itu sampai saat ini masih ada beberapa pemda yang belum menyampaikan laporan keuangan.

Baca Juga:  Rusudi: Berdo'a Dan Berharap Anaknya Yang Hilang Tenggelam Ditemukan

“LKPD ini dalam amanat konstulitusi paling lambat 3 bulan diserahkan setelah berakhirnya tahun anggaran, Payakumbuh termasuk yang cepat menyerahkan, dengan sudah 5 kali WTP adalah prestasi yang cukup bagus diraih Payakumbuh,” ujarnya.

Diterangkan Azmi, setelah melaksanakan pemeriksaan, nantinya paling lama tanggal 4 Mei 2021 sudah dilaksanakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD,

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Delapan Penambahan Kasus Positif Covid-19, Payakumbuh Selatan Zona Hijau

“Insyaallah sebelum lebaran kami sudah menyelesaikan LHP nya. Proses pemeriksaan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret sampai 8 April 2021, kami berharap kerjasamanya dengan baik,” terangnya.