BPKSDM Gandeng Universitas Andalas Gelar Diklat PBJP

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama LPP Andalas Institut menyelenggarakan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) di Aula BKPSDM, Senin (15/3).

Kepala BKPSDM diwakili Sekretaris, Drs. Afrizal, M.Pd saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan kegiatan ini agar Aparatur Sipil Negara (ASN) mengetahui proses pengadaan barang/jasa sesuai aturan pemerintah.

Baca Juga:  Sepi..Baru Satu Pengaduan Sejak Adanya Kotak Saran Pemkab Pessel

“Diklat dan Ujian ini diikuti 66 peserta dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan lurah se-Kota Padang Panjang. Mereka dibagi menjadi dua angkatan. Angkatan pertama 30 orang, pada 15-17 Maret. Angkatan kedua 33 orang pada 22-24 Maret. Ujian sertifikasi dilaksanakan pada 25-26 Maret,” ujar Afrizal didampingi Kabid Diklat, Marjulas Sabri, SE, ME.

Baca Juga:  Stunting Di Limapuluh Kota, Bupati: Tanggungjawab Seluruh Perangkat Daerah

Sementara itu, Direktur Andalas Institut, Ratna Wilis, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyiapkan sumber daya manusia dan peningkatan kemampuan pemerintah dalam mengelola proses PBJ.

“Mudah-mudahan pelatihan yang diberikan, dapat memberikan manfaat dan pada tahapan ujian verifikasi nanti dapat lulus 100%,” harapnya. (Eti)