BPKSDM Gandeng Universitas Andalas Gelar Diklat PBJP

by -

SEMANGATNEWS.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama LPP Andalas Institut menyelenggarakan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) di Aula BKPSDM, Senin (15/3).

Kepala BKPSDM diwakili Sekretaris, Drs. Afrizal, M.Pd saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan kegiatan ini agar Aparatur Sipil Negara (ASN) mengetahui proses pengadaan barang/jasa sesuai aturan pemerintah.

“Diklat dan Ujian ini diikuti 66 peserta dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan lurah se-Kota Padang Panjang. Mereka dibagi menjadi dua angkatan. Angkatan pertama 30 orang, pada 15-17 Maret. Angkatan kedua 33 orang pada 22-24 Maret. Ujian sertifikasi dilaksanakan pada 25-26 Maret,” ujar Afrizal didampingi Kabid Diklat, Marjulas Sabri, SE, ME.

Sementara itu, Direktur Andalas Institut, Ratna Wilis, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyiapkan sumber daya manusia dan peningkatan kemampuan pemerintah dalam mengelola proses PBJ.

“Mudah-mudahan pelatihan yang diberikan, dapat memberikan manfaat dan pada tahapan ujian verifikasi nanti dapat lulus 100%,” harapnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.