BRI Jadi Sponsor Utama Liga 1, Kompetisi Berganti Nama Jadi BRI Liga 1, Ikuti Jejak Bank Mandiri di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kompetisi sepakbola teratas di Indonesia yang saat ini bernama Liga 1 resmi mendapatkan sponsor baru, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BRI menjadi sponsor utama dalam musim kompetisi Liga 1 tahun 2021/2022. Namun tak dijelaskan durasi waktu kerjasama dan besaran dana yang dikucurkan oleh bank sejuta umat tersebut.

Detail kerjasama akan dijelaskan pada peluncuran resmi dan konferensi pers pada tanggal 12 Agustus 2021 nanti.

Namun demikian, BRI bukan perusahaan perbankan yang pertama kali memberanikan diri menjadi sponsor di tengah ketidakpastian kompetisi sepakbola, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Kylian Mbappe Kecewa Atas Kegagalan Kepindahannya Real Madrid

Musim 2001 hingga 2005, saudaranya yang juga dari BUMN, Bank Mandiri telah terlebih dahulu menjadi sponsor tunggal di tengah krisis yang terjadi pada saat itu.

Bahkan, Bank Mandiri hanya ditemani oleh Reebok sebagai perusahaan Apparel pada awal jadi sponsor.

Tak sampai di sana, bank terbesar Indonesia milik negeri ini menjadi sponsor utama selama lima musim dengan menghadirkan PSM Makassar, Persija Jakarta, Petrokimia Putera, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:  Jamie Carragher Menegaskan Cristiano Ronaldo TIDAK akan masuk Gabungan Manchester United dan Liverpool XI

Setelah Bank Mandiri, perusahaan perbankan asal Qatar bernama QNB pun mencoba melakukan ‘ekspansi’ dengan menjadi sponsor di kompetisi teratas sepakbola tersebut untuk musim 2015-2017 dengan opsi tambahan kerjasama.

Namun, bayangan dana besar dari negara para taipan minyak tersebut pupus lantaran kompetisi dihentikan pada tahun 2015 saat PSSI selaku federasi sepakbola di Indonesia berseteru dengan Kemenpora. Bank asal Qatar itupun mengucapkan selamat tinggal lebih cepat dari yang diperkirakan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.