Bulan Bakti Dasawisma Momentum Efektifkan Protokol Kesehatan Dan Ketahanan Keluarga

oleh -

SEMANGATNEWS.COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Titi Rusma Yul Anwar menghadiri kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma ke-5  di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Jum’at ( 5 Maret 2021).

“Acara ini juga momentum bagi kita untuk lebih meningkatkan kinerja dan tanggung jawab kita untuk membina Kelompok Dasawisma di kecamatan dan nagari”, kata Ny. Titi Rusma Yul Anwar.

Lebih lanjut Ketua TP PKK juga mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa gotong royong Kelompok Dasawisma *dan masyarakat* .

Baca Juga:  Dua Ambulance Puskesmas di Tanjung Raya, Agam, Rusak Akibat Badai dan Hujan Deras

“Kita berharap melalui 10 program pokok PKK ini dengan melakukan revitalisasi Dasawisma dapat menciptakan ketahanan keluarga pada masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Ika Rudi Hariyansyah mengatakan saat ini Pessel masih menghadapi Pandemi Covid-19, untuk itu tim penggerak PKK perlu mengambil peran dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya penularan yang lebih luas *dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.* 

Baca Juga:  53 Pengunjung Wisata Pantai Carocok Painan Terjaring Operasi Yustisi

“TP PKK perlu mengambil perannya untuk memutus mata rantai covid-19 dan kepedulian kita pada kaum perempuan terutama di tingkat keluarga” kata Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Pada acara itu juga dilakukan kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Kepala DPM Provinsi Sumatera Barat, Drs. H.Syafrizal Ucok, M.M mengatakan pada tahun ini pencanangan BBGRM mengambil tema ” _Melalui Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM Kita Efektifkan Penerapan Protokol Kesehatan Serta Pemanfaatan Pekarangan Dengan HATINYA PKK di Dasawisma”._