BUMNag Koto Ranah Dharmasraya Tetap Berkibar dan Untung Ditengah Pandemi

oleh -

BUMNag Koto Ranah Dharmasraya Tetap Berkibar dan Untung Ditengah Pandemi

SEMANGATNEWS.COM — Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Koto Ranah di Jorong Koto Tuo, Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya masih tumbuh positif di masa pandemi Covid-19. Salah satu BUMNag yang mampu mengurangi pengangguran dan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar).

Baca Juga:  Bupati Safaruddin : Peran vital Niniak Mamak dalam Percepatan Vaksinasi di Lima Puluh Kota

Direktur BUMNag Koto Ranah, Agus Wirawan, SKM dalam wawancara media ini, Selasa (13/7/2021) mengatakan kontribusi BUMNag terhadap penciptaan lapangan kerja hingga saat ini tercatat jumlah karyawan sebanyak 9 orang, sedangkan untuk karyawan harian lepas sebanyak 4(empat) orang
dengan komposisi yang berubah-ubah sesuai kebutuhan dilapangan.

“BUMNag ini kontribusinya sangat besar bagi pendapatan Nagari Koto Ranah, sekitar Rp.221,2 juta omset pendapatan pada tahun 2020, sementara dalam pengembangan ekonomi kreatif meraih penghargaan sebagai NagariBRIlian yang diselenggarakan BRI,” kata Agus Wirawan dalam keterangannya, Selasa (13/7).

Baca Juga:  [PDF] Contoh Teks Pidato Sumpah Pemuda 2021 Tema Penanggulangan Wabah Covid-19 di Masa Pandemi dan Link Download

Disamping itu, untuk kontribusi bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat diimplementasikan melalui beberapa program yang berdampak langsung terhadap masyarakat, meliputi santunan anak yatim dan dana sosial kepemudaan. Sedangkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat, BUMNag yang didirikan pada tanggal 25 Mei 2016 ini, mewadahi UMKM yang ada di Nagari Koto Ranah dan membantu dalam pemasaran produk unggulan yang memiliki standar kualitas yang baik serta program pemberian kredit/ pinjaman yang dilakukan oleh unit Usaha Simpan Pinjam.

No More Posts Available.

No more pages to load.