Bunda Literasi Henny Riza Falepi Jadi Sponsor Utama, Workshop Menulis Cerita Anak

oleh -
IMG-20191228-WA0041

Bunda Literasi Henny Riza Falepi Jadi Sponsor Utama, Workshop Menulis Cerita Anak

Semangatnews, Payakumbuh – Pada hari Jumat, 27 Desember 2019 diadakan Mini Workshop Menulis Cerita Anak dengan Dian Kristiani, penulis cerita anak (cernak) yang sudah melahirkan 200 judul cernak ini berbagi ilmu dengan peserta workshop yang dihadiri dari berbagai kalangan, mulai dari profesi ibu rumah tangga sampai dosen, dari ibu-ibu sampai bapak-bapak, dari anak-anak sampai orang dewasa ini.

Kegiatan workshop ini diadakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh.

“Serunya Menulis Cerita Anak“ terlihat dari antusias peserta yang mengikutinya. Dian K yang sukses dengan karya-karya best seller ini memandu peserta dengan apiknya untuk belajar bagaimana membangun sebuah ide dalam cernak, serta memulai cernak dengan plot dan penciptaan tokoh.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Gencar Dilakukan Di Kawasan Pasar, Trantib Pasar Gandeng Satgas Covid-19

Satu jam pertama Dian menjelaskan tips dan trik menulis cerita anak dan mengirimkan pada penerbit, kemudian dilanjutkan dengan praktek membangun Beginning, Middle dan End (BME) bagi peserta dengan mengulasnya satu persatu sebagai masukan dan perbaikan.

Kegiatan ini terselenggara karena dukungan sponsor yang berlomba-lomba untuk bersedekah sesuai dengan niat Dian K yang juga bersedekah ilmu dan pengalaman menulisnya, dimulai dari Pemko Payakumbuh, lalu Bunda Literasi sekaligus Bunda PAUD Kota Payakumbuh, Henny Yusnita Riza Falepi memberikan dukungan penuhnya sampai pada produk-produk UMKM Kota Payakumbuh dan para penulis yang menyumbangkan bukunya untuk doorprize peserta.

Baca Juga:  Diskominfo Bersama BPS Payakumbuh Sosialisasikan Statistik Sektoral Berfokus AKUSTIK 

Produk khas Minangkabau yang diberikan oleh Rendang Sulaiman berupa produk rendang, dan cemilan khas Payakumbuh, Gelamai Erina, souvenir dari Nibras, radio Safasasindo sebagai media patner dalam kegiatan Talkshow bersama Dian K pada sore harinya. Toko buku Author Nova, Uda Agus, Amany Books, Resha Catering, Rumah Makan Badunsanak ikut terlibat dalam sponsor kegiatan ini.

Workshop diselenggarakan sebagai rangkaian Milad Komunitas Insititut Ibu Profesional (IIP) Payakumbuh lima Puluh Kota ini yang puncak acaranya pada tanggal 5 Januari 2019.

“Kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan komunitas ini kepada masyarakat Kota Payakumbuh dan sekitarnya,” kata Lindawati, sebagai Ketua Pelaksana yang juga merupakan penanggung jawab Rumbel Literasi dari IIP dan juga seorang guru di SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh ini.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Apresiasi Vaksinasi Yang Digelar Tiffany Houseware Store Di Koto Nan Gadang

Dian K terkesan dengan semangat para peserta, menulis cernak yang susah-susah gampang, orang dewasa yang harus berpikir anak-anak dan sangat menarik serta berbeda ketika anak yang menulis cerita anak. Tulisan Nayfa usia 7 tahun sangat menginsprasi para peserta lainnya.

“Apalagi pesertanya tidak berasal dari Kota Payakumbuh saja, tetapi juga ada dari Solok, Bukittinggi, Lima Puluh Kota dan lain-lain,” katanya.

Harapan peserta, dengan kegiatan workshop ini akan melahirkan karya-karya yang bermutu dan ada follow up yang berkelanjutan dalam berkarya. (011)

No More Posts Available.

No more pages to load.