Bunga Bangkai Palupuah Sedang Mekar

oleh -

Semangatnews, Palupuh – Bunga bangkai raksasa, Amorphophallus Titanum merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan endemik dari Sumatra-Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga terbesar di dunia. Saat ini tumbuh mekar dan indah dinagari Koto Rantang Palupuah sejak tanggal 28 November 2019, kira-kira 2 km dari simpang Singkai.

“Besar dan indah menawan dengan diselingi warna unggu menjadi sebuah perhatian banyak orang untuk melihat dari dekat, keradaan mekarnya bunga Raffesia ini. Saat ini sudah ratusan orang datang melihat kembang bunga di nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh ini”, ungkap Adelina Sovya, S. Ag ketua UMKM Palupuh disela-sela kegiatannya, Senin (2/11/2019).

Adelina juga mengatakan bunga bangkai ini saat sedang mekar ini betul-betul indah dan menawan. Ini merupakan salah satu anugrah bagi potensi wisata di kecamatan Palupuh kabupaten Agam.

“Ayo buruan datang, karena kembang bunga ini hanya paling lama seminggu, lokasi cukup baik dan indah sebagai dokumentasi dalam hidup anda”, ajak Adelina promosi bangga.

Ketua Pokdarwis, KUA Baso, Ketua UMKM bangga dan senang dengan perawatan bunga ini oleh saudara Heru Noviardi hingga saat ini.