Bupati Eka Putra Didampingi Wakil Richi Aprian Pimpin Rapat Monitoring

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi kegiatan pembangunan triwulan l.

Rapat monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan triwulan l tahun anggaran 2021 itu berlangsung di aula Kantor Bupati Minggu (19/04).

Bupati Eka Putra katakan, Rapat monitoring dan Evaluasi dibutuhkan dalam percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan terutama yang strategis.

Baca Juga:  Kakek Bersama Rumahnya Ludes Terbakar Saat Warga Sholat Tarwih

Banyak hal yang menjadi perhatian, mulai dari perencanaan, penganggaran, pengawasan serta pengendalian kegiatan, hingga pengunaan anggaran lebih efisien.

Perubahan regulasi keuangan daerah pada tahun 2021 dari Permendagri No 13 tahun 2006 menjadi Permendagri No 77 tahun 2020 berakibat sistemnya juga berubah dari SIMDA ke SIPD.

SIPD merupakan amanat dari Undang-Undang dan juga Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Baca Juga:  Syafrizal Ucok Minta Optimalkan Posko Nagari untuk Berantas Covid-19

Dalam pelaksanaanaanya aplikasi yang baru dilauching akhir tahun lalu masih memiliki berbagai kendala dalam penggunaannya.

Rapat monitoring dan Evaluasi Kegiatan pembangunan tersebut juga dihadiri Staf Ahli, Asisten, OPD dan PLH Sekda Edi Susanto.

Rapat monitoring juga bertujuan dalam rangka efisien dan efektifitas proses pembangunan dan pengunaan anggaran.

Kondisi akhir Maret 2021 diperoleh angka komunikatif realisasi keuangan baru mencapai sebesar Rp.89.719.962.541. (MSy).