Bupati Eka Putra Launching Penyerahan Bantuan Modal Usaha

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dampak pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu dirasakan berbagai sektor kehidupan masyarakat, termasuk bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dalam menyikapi itu melakukan Launching Penyerahan Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM di Kabupaten Tanah Datar terdampak Covid-19 di Gazebo Indojolito Batusangkar Kamis (23/12).

Eka Putra katakan, bantuan perlu dilakukan dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, khususnya Tanah Datar.

Langkah ini kita lakukan sebagai membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, dengan memberikan bantuan modal usaha, dan berharap UMKM bisa bertahan dan berkembang kembali.

Bupati Eka menambahkan, bantuan yang diberikan kepada 3.700 orang pelaku usaha se Tanah Datar dengan total bantuan senilai Rp. 4.862.500.000,-

Besaran bantuan diberikan beragam, maksimal Rp. 2,-Juta per pelaku usaha mikro. Dari total bantuan Rp. 80,- Juta diberikan berupa bantuan peralatan penunjang usaha,” tambahnya.

Kepala Dinas Koperindag Darfizal mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendukung Program Unggulan (Progul) Tanah Datar 2021. (MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.