Bupati Eka Putra: Pemkab Tanah Datar Fasilitasi Shalat Idul Fitri Tahun 2023

by -

SEMANGATNEWS.COM, TANAH DATAR – Pelaksanaan shalat Idul Fitri pada tahun 2023 ini terjadi perbedaan, ada yang melaksanakan Jumat dan ada pula yang melaksanakan Sabtu. Untuk itu, Pemerintah bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tanah Datar memfasilitasi keduanya yang dilaksanakan di Lapangan Cindua Mato (LCM) Batusangkar.

Mari kita sikapi perbedaan ini dengan saling menghargai, penuh rasa persaudaraan dan penuh keimanan,” ajak Bupati Eka Putra.

Ini disampaikannya saat memberikan sambutannya dihadapan ribuan jamaah shalat Idul Fitri, di lapangan Cindua Mato Batusangkar Sabtu 22/04).

Secara pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Saya Eka Putra bernama Wakil Bupati Bapak Richi Aprian mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, taqoballahu minna wa minkum minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima ibadah yang telah kita lakukan, mengampuni segala dosa dan kesalahan kita dan mengembalikan kita semua kepada fitrahNya dan memberikan kepada kita kemenangan sebagai golongan hambaNya yang bertakwa amin amin ya robbal alamin,” sampainya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh perantau Tanah Datar yang telah sampai dengan selamat di kampung halaman dalam rangka merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak famili.

Harapan kami, para perantau merasa nyaman selama berada di kampung halaman dan kembali ke tanah rantau nantinya dengan kondisi tetap sehat,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Richi Aprian selaku Ketua PHBI Tanah Datar menyampaikan, tahun 2023 ini pemerintah kembali memanfaatkan lapangan Cindua Mato Batusangkar sebagai tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Alhamdulillah, setelah tiga tahun lapangan Cindua Mato di renovasi, akhirnya tahun ini kita bisa kembali memanfaatkannya untuk pelaksanaan shalat Ied, ini patut kita syukuri bersama,” ujarnya.

Wabup juga sampaikan, untuk pelaksanaan shalat Ied PHBI didukung oleh lima masjid yang ada disekitar kota Batusangkar yaitu Masjid Ihsan, Masjid Raya Lantai Batu, Masjid Taqwa Para Jua, Masjid Muhammadiyah dan Masjid Amaliah Kampung Baru.(Fit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.