Bupati Irfendi Serahkan Bantuan Beasiswa Baznas Kepada 304 Mahasiswa/i Kabupaten Limapuluh Kota

oleh -
20190717110213_IMG_2571_resized

Bupati Irfendi Serahkan Bantuan Beasiswa Baznas Kepada 304 Mahasiswa/i Kabupaten Limapuluh Kota

Semangatnews, Limapuluh Kota – Pemkab Limapuluh Kota melalui Baznas Limapuluh Kota memberikan bantuan beasiswa kepada 304 orang mahasiswa aktif di Kabupaten Limapuluh Kota yang melakukan kuliah diberbagai perguruan tinggi di Indonesia dan negeri, dengan total jumlah bantuan berjumalah Rp.264.500.000,.

Penyerahan bantuan besiswa baznas tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Limapuluh Kota, Ir. H, Irfendi Arbi,MP kepada perwakilan mahasiswa Kabupaten Limapuluh Kota, di Masjid Surau Gadang Kunci Loyang, Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota Sarilamak, Rabu (17/7).

Dalam sambutannya Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, memberikan terimakasih dan apresiasi kepada Baznas Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas mengelola zakat masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, salah satu bukti kerja tersebut adalah dengan menyalurkan bantuan beasiswa kepada para mahasiswa yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota ini.

“Terimakasih kepada Baznas Limapuluh Kota yang telah bekerja secara akuntabel dan transparan dalam mengelola zakat masyarakat kita ini, saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa kita dalam memenuhi kebutuhannya dalam menuntut ilmu di perguruan tingginya masing-masing, serta diharapkan bantuan ini juga dapat memacu semangat generasi muda kita ini dalam menuntut ilmu,” ucapnya.

Selanjutnya Irfendi mengingatkan kepada penerima bantuan beasiswa ini agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhannya dalam perkuliahan.

“Bantuan ini jangan sampai ini digunakan untuk dibelikan HP dan yang hal yang tak bermanfaat lainnya. Utamakan untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan, jadi dengan itu beban orangtua untuk biaya kuliah juga dapat terbantu dari beasiswa ini,” katanya.

Terakhir Bupati menyampaikan kepada mahasiswa dan orangtuanya yang menghadiri acara penyerahan beasiswa tersebut untuk tak sungkan melaporkan permasalahan yang dihadapi selama menuntut ilmu.

“Saya tidak ingin satupun mahasiswa kita didaerah ini yang berhenti atau terhalang kuliahnya karena terkendala masalah ekonomi. Jadi saya menghimbua untuk melapor kepada Baznas Limapuluh Kota dan pihak lainnya untuk segera dibantu. Untuk itu teruslah berjuang dan raih prestasi, karena kalian adalah harapan orangtua, harapan Kabupaten Limapuluh Kota dimasa yang akan datang. Mahasiswa inilah yang akan meneruskan pembangunan didaerah kita kelak,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Baznas Limapuluh Kota, Desembri Chaniago menjelaskan, pendistribusian bantuan beasiswa ini nantinya langsung diserahkan kepada 304 orang mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Limapuluh Kota melalui rekeningnya masing-masing.

Dikatakannya, penyerahan bantuan beasiswa ini adalah salah satu program yang dijalankan oleh baznas dalam mendukung visi misi Bupati dalam mencerdaskan generasi muda di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Semoga, bantuan ini bermamfaat bagi mahasiswa kita, dan mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya bantuan beasiswa ini dapat bertambah. Jadi dengan bantuan ini harapan kita dapat menciptakan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota cerdas, beraklak mulia dan sejahtera sesuai dengan apa yang di inginkan Bupati kita,” ungkapnya.

Dirinya juga melaporkan bahwa dana bantuan beasiswa yang berjumlah sebesar Rp 264.500.000, tersebut berasal dari zakat masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota yang dikelola selama ini oleh baznas.
“Dana bantuan ini adalah zakat yang berasal dari masyarakat Limapuluh Kota dimana didalamnya juga berkontribusi besar zakat dari ASN di Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, salah seorang orang tua mahasiswa yang menerima bantuan, Ermi mengatakan rasa terimakasihnya kepada Bupati dan Pemkab Limapuluh Kota yang telah memberikan bantuan beasiswa ini kepada anaknya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pak Bupati yang telah memberikan bantuan ini, karena telah memperhatikan kami sebagai orang tua mahasiswa dalam menyekolahkan anak kami ke jenjang perkuliahan, bantuan ini sangat bermamfaat serta membantu meringankan beban kami selaku orangtua. Semoga kelak akan lahir calon-calon pemimpin yang arif dan bijaksana dalam melanjutkan kepemimpinan didaerah kita untuk menuju Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih maju di masa yang akan datang,” ujarnya.