Bupati Khairunas : Tugas Pemerintah Memastikan Investasi Berjalan Aman dan Masyarakat Sejahtera

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – PT. Usaha Tani Saudagar Minang (UTSM) yang bermitra dengan PT. Horti Agro Makro (HAM) Garut menawarkan kerjasama di bidang pertanian kentang kepada Pemkab Solok Selatan. Tawaran tersebut meliputi pertanian kentang, pemasaran, beserta industri lanjutan pengolahan kentang yang direncanakan berlokasi di Kec. Sangir.

Dihadapan bupati dan wakil bupati Solok Selatan (Solsel), PT. UTSM dan PT. HAM memaparkan rencana investasi yang akan dikembangkannya di Solsel. Paparan disampaikan langsung oleh Direktur PT. UTSM Husnedi, Direktur PT. HAM Garut M. Khudori, beserta tenaga teknis lainnya.

Baca Juga:  Wali Kota Payakumbuh Sampaikan Nota Penjelasan Terkait Ranperda APBD 2022 Dalam Rapat Paripurna

Turut hadir Wabup Yulian Efi, Sekdakab Doni Rahmat Samulo, Asisten Perekonomian Putra Nusa, Staf Ahli Bupati Novrizon, Plt. Kadis Pertanian Richi Amran, Camat Sangir Abul Abas, dan OPD terkait lainnya.

Bupati Solok Selatan Khairunas menyampaikan terima kasih dan dukungannya terhadap keinginan PT. UTSM untuk berinvestasi di Solsel.

“Pada prinsipnya Kita terbuka untuk menerima investasi, dan Pemda siap untuk memfasilitasi nantinya,” ujar Bupati menanggapi paparan yang disampaikan pihak perusahaan di Padang, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Gelar Vaksinasi Sapu Jagad, Ini Jadwalnya

Menurutnya, dengan adanya investasi, harapannya adalah bagaimana perusahaan dapat membuka lapangan kerja dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya untuk kesepakatan teknis dengan pihak perusahaan, akan dibahas oleh pihak terkait nantinya.

Bupati menambahkan bahwa tugas pemerintah adalah memastikan investasi yang berjalan dengan aman dan menguntungkan semua pihak, termasuk dalam hal ini masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.