Bupati Pessel Ingatkan Pengelola Pendidikan; IPM Masih Rendah

oleh -

Bupati Pessel Ingatkan Pengelola Pendidikan; IPM Masih Rendah

SEMANGATNEWS.COM-Bupati Rusma Yul Anwar menghadiri acara silaturahmi pengawas dan kepala Sekolah SMP/SLTP se kabupaten Pesisir Selatan di Aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pessel. Kamis (29/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menargetkan akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di kabupaten Pesisir Selatan.

“Berbagai upaya telah kita siapkan untuk meningkatkan IPM salah satunya meluncurkan Pendidikan gratis di kabupaten Pesisir Selatan ini,”katanya.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Mulai Tinggi, BPBD Limapuluh Kota Minta Warga Waspada Terhadap Bencana Alam

Saat ini, indeks pembangunan manusia Pesisir Selatan masih dibilang rendah berada diposisi 12 dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Oleh karena itu, tegas bupati, pendidikan harus dikelola secara benar, jelas, dan dengan proses yang menarik. Sehingga dapat meningkatkan kompetensi SDM putra putri Pesisir Selatan.

“Kami tidak ingin lagi mendengar adanya anak-anak kita putus sekolah gara-gara tidak ada biaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Home Stay B&B Milik Nopi di Harau Tetap Bertahan Meskipun Dilanda Pandemi

Bupati Rusma Yul Anwar juga mengajak seluruh kepala sekolah yang ada dilingkungan pendidikan dan kebudayaan Pessel bersama memajukan pendidikan dan sinergitas bersama untuk pendidikan TACELAK (tangguh, cerdas dan berakhlak).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Suhendri Zainal menyatakan bahwa pendidikan gratis di pesisir Selatan sudah di luncurkan, artinya segala biaya/iyuran yang di pungut oleh sekolah di tiadakan.

Baca Juga:  Kredit MaRanDang Diluncurkan Di Pessel

“Tidak dibenarkan sekolah memungut iyuran sekolah kepada anak-anak didiknya dalam bentuk apapun,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.