Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Pessel Targetkan Angka Rata-Tata Lama Sekolah 2026 Masuk 5 Besar di Sumbar

oleh -

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Pessel Targetkan Angka Rata-Rata Lama
Sekolah 2026 Masuk 5 Besar di Sumbar

SEMANGATNEWS.COM- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri menghadiri pembukaan kegiatan Diklat calon kepala sekolah di lingkungan pemerintah kabupaten Pesisir Selatan, di hotel Hannah Painan. Senin (26/07/2021).

Peserta yang mengikuti kegiatan Diklat calon kepala sekolah berjumlah 60 terdiri dari 7 guru sekolah menengah pertama dan 53 guru sekolah dasar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 bulan (26-28/Juli).

Bupati Rusma Yul Anwar, menyampaikan Diklat calon kepala sekolah merupakan salah satu upaya menjawab sekaligus solusi terhadap peningkatan kemampuan manajerial kepala sekolah di sekolahnya.

Baca Juga:  Edward DF Tendang Bola Pertama Turnamen Sepakbola PS Tem PP Sitapa

“Diklat calon kepala sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan, serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di Pesisir Selatan,” katanya.

Bupati, juga menambahkan para calon kepala sekolah harus mempunyai komitmen ketika menjadi pemimpin sebagai pendidik, manajerial, administrator, inovator, dan motivator sehingga pendidikan yang tercelak di pesisir Selatan dapat di capai.

Di samping itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar menargetkan angka rata-rata lama sekolah pada 2026 nanti masuk 5 besar dari 19 kabupaten/kota di Ranah Minang.

Baca Juga:  Momentum 17 Agustusan 2021, 20 Perempuan Widyaiswara Perilaku Korupsi

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Suhendri Zainal menyampaikan target itu searah dengan visi-misi bupati yang menjadikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai arus utama pembangunan Negeri Sejuta Pesona selama 5 tahun ke depan.

No More Posts Available.

No more pages to load.