Bupati Resmikan Empat Kantor Sekaligus.

oleh -

Semangatnews, Pasbar – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terus meningkatkan kualitad pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun sarana pelayanan publik yang lebih memadai,hari ini Rabu (30/1), bupati Pasbar H Syahiran meresmikan pemakaian empat gedung kantor baru ditambah satu tugu atau monumen PKK di Padang Tujuh.

Acara peresmian lima kantor tersebut terpusat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.Empat kantor pelayanan publik tersebut yakni kantor pelayanan Disdukcapil, kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) serta tugu PKK.

Hadir dalam undangan tersebut dari provinsi Sumbar, seperti Kepala Capil dan KB Provinsi Sumbar, Ketua PMI Sumbar, serta Kepala Disdukcapil se Sumbar.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Catatan Sipil Sumatera Barat Novrial, SE, MA, mengapresiasi kinerja kepala Disdukcapil dan tim dalam mengejar target e KTP. Tidak hanya itu saja, inovasi Disdukcapil dalam bekerja di hari libur dengan program ‘pai liburan’. Selain itu, kantor pelayanan yang baru ini, sudah sangat bagus.

Karena wajah, kantor ini sudah bagus,diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Sebab, pelayanan di Disdukcapil merupakan pusat untuk melayani masyarakat, dan pelayanannya selalu menjadi sorotanan.

Kedepannya kita berharap kepada Pemkab untuk membantu pengadaan kelengkapan dan aplikasi pelayanan berbasis Internet, pasalnya jika sudah Online dapat memangkas ongkos masyarakat untuk ke kantor Disdukcapil.

“Semoga dengan kantor yang baru ini,disduk capil pasbar bisa memberikan pelayanan terbaik, kepada masyarakat,” tandasnya.

Bupati Pasbar H Syahiran dalam sambutannya mengatakan, Segala upaya akan dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun sarana prasarana pelayanan publik. Sarana dan prasarana pendukung menjadi dasar untuk memberikan pelayanan prima kepada setiap masyarakat.

“Dengan gedung pelayanan publik yang layak diharapkan dapat meningkatkan semangat dan etos kerja dalam pelaksanaan dan tugas pokok fungsinya. Masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya ketika mengurus administrasi kependudukan dengan nyaman,” Ungkap Syahiran.

Selain itu, Syahiran menekankan jika e KTP selesai jangan suruh masyarakat menjemputnya. Manfaatkan bantuan dari pihak Kecamatan (seksi kependudukan) dalam membantu proses pendistribusiannya kepada setiap warga.

“Percuma saja kita membentuk kasi Kependudukan kecamatan kalau tidak bekerja. Jangan Ada ada lagi pungli atau agen, suruh saja jemput e KTP masyarakat itu oleh pihak kecamatan atau nagari,” urai Syahiran.(hasby Tan Mudo)