Bupati Rusma Yul Anwar Lantik Mawardi Roska, Sebagai Sekda Pesisir Selatan

by -

Bupati Rusma Yul Anwar Lantik Mawardi Roska, Sebagai Sekda Pesisir Selatan

SEMANGATNEWS.COM-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik Mawardi Roska sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan di aula Kantor Bappedalitbang setempat, Rabu (6/10).

Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas. Hadir dalam acara itu anggota Forkopimda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, proses seleksi sekda telah berjalan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan proses seleksi dilakukan secara terbuka dan kompetitif. Dari proses tersebut terpilih sebagai sekda, Mawardi Roska.

“Sebagai Sekda Mawardi Roska, diminta segera menyusun program kerja, bersinergi dengan perangkat daerah, dan mewujudkan berbagai program di berbagai sektor. Selanjutnya, senantiasa menjaga integritas, transparansi, akuntabilitas, profesional, meningkatkan kapabilitas dan koordinasi dalam melakukan tugas pokok dan fungsi,” pintanya.

Dikatakan, jabatan sekda adalah sebuah amanah yang mesti dilaksanakan dengan baik. Amanah Itu juga harus dipertanggungjawabkan.

“Kita berharap Sekda dapat menjadi mediator antara pemerintah daerah dengan semua pihak dalam penyelenggaraan pemerintahan ke depan,” katanya.

Selain itu, bupati berharap kehadiran Mawardi Roska, sebagai sekda dapat menjadi penyejuk di Kabupaten Pesisir Selatan dari berbagai isu-isu negatif yang ada di tengah masyarakat.

Dijelaskan, sekda adalah unsur pembantu pimpinan pemerintah daerah. Sekda bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah, dan lembaga teknis daerah.

Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia seleksi (Pansel) sekda yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kemudian bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Sekda, Luhur Budianda yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan terhitung sejak tanggal 12 Juli 2021.

“Pj Sekda Luhur Budianda telah banyak membantu saya dalam penyelenggaraan pemerintahan sejak tiga bulan terakhir. Semoga Luhur Budianda sukses selalu kedepannya,” harap bupati.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Mawardi Roska, sudah menduduki berbagai jabatan di pemerintahan, mulai dari Camat Perwakilan Asam Kumbang. Selanjutnya sebagai Camat Bayang Utara, Kabag Tapem, Asisten I Bidang Pemerintah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, terakhir Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Mawardi Roska, menjabat Sekda Pesisir Selatan menggantikan, Ir. Erizon yang memasuki masa pensiun semenjak Februari lalu. Menjelang dilantik pejabat sekda definitif, diangkat Pj Sekda, Emirda Ziswati hingga 12 Juli, kemudian Pj sekda dilanjutkan, oleh Luhur Budianda.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.