Bupati Rusma Yul Anwar Lantik Rusdiyanto sebagai Inspektur

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik Rusdiyanto, SH, M.Hum sebagai Inspektur Kabupaten Pesisir Selatan di pendopo rumah dinas bupati setempat, Senin (1/11).

Pada acara pelantikan itu hadir Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, anggota Forkompimda, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, pelantikan Rusdiyanto sebagai Inspektur Kabupaten Pesisir Selatan telah melalui mekanisme yang ada. Diharapkan, ia segera bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi yang ada.

“Saya ingatkan, keberadaan Inspektorat jangan sekali-kali menakut-nakuti aparatur daerah, tetapi laksanakanlah fungsi dengan baik sesuai aturan yang ada,” pinta bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengingatkan, inspektorat dalam melakukan pemeriksaan tidak mencari cari kesalahan namun diharapkan lebih mengutamakan pembinaan.

“Inspektorat sebaiknya lebih mengutamakan pembinaan jika ditemukan kesalahan dalam administrasi,” harapnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan agar loyal terhadap kepentingan masyarakat. Kemudian harus respon terhadap kondisi masyarakat.

“Kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat. Karena kita adalah pelayanan masyarakat. Jangan sekali-kali ingin dilayani. Kita harus berkomitmen membangun daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, kepala perangkat daerah harus saling bersinergi mewujudkan visi misi kepala daerah, terutama meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan serta pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.