Bupati Solsel Lakukan Subuh Berjamaah Keliling.

by -

Semangatnews,SolokSelatan-Lebih kurang 300-an orang jamaah dari beberapa masjid beserta Bupati dan keluarganya, Sekdakab, dan sejumlah OPD melaksanakan Subuh Berjamaah di salah satu Masjid di Kec. Pauh Duo (Masjid Raya Taratak Bukareh, Pakan Salasa)

Menariknya, jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari masjid tersebut serta masjid sekitarnya, tetapi juga mendatangkan jamaah dari kecamatan lain. Dan usai Subuh berjamaah dan silaturahim, jamaah juga menikmati makan sate bersama Bupati dan jajarannya, Rabu pagi (9/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria menyampaikan, kegiatan “Subuh Berjamaah Keliling” yang rutin diadakan merupakan salah satu usaha dalam mengajak masyarakat untuk meramaikan dan memakmurkan masjid, khususnya Sholat Subuh

“Kita akan terus berupaya melakukan usaha-usaha meramaikan setiap masjid di Solok Selatan dalam kegiatan sholat subuh berjamaah keliling ini,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa kegiatan yang telah beberapa kali diadakan tersebut berawal dari keprihatinannya melihat banyaknya masjid-masjid di Solok Selatan yang sepi dari jamaah, khususnya pada saat Sholat Subuh, sehingga perlu dilakukan terobosan-terobosan baru untuk mengajak masyarakat untuk datang ke Masjid

“Gerakan sholat subuh berjamaah ini akan menjadi semangat pemkab Solok Selatan dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan maju. Sholat subuh berjamaah juga akan meningkatkan silaturrahmi sesama muslim didaerah ini. Dan usai setelah subuh berjamaah, kita ramaikan dengan makan sate bersama,” ungkap Muzni bersemangat.

H.Ilyas Yatim, tokoh masyarakat yang juga pengurus Masjid tersebut menyatakan dukungan dan apresiasinya atas usaha yang dilakukan oleh Bupati beserta jajarannya tersebut. Ia juga mengakui bahwa menakmurkan masjid jauh lebih sulit daripada membangun fisik masjid itu sendiri.

“Insyaa Allah kegiatan ini bentuk nyata dalam usaha memakmurkan masjid-masjid Allah, dan harus kita dukung bersama,” jelasnya.

Salah seorang jamaah dari Masjid Alam Surambi Sungai Pagu, Zulkarnaini Al-Hafdz, mengatakan bahwa Subuh berjamaah keliling ini juga dapat meningkatkan silaturahim diantara jamaah yang ada.

“Alhamdulillah kegiatan ini membuat silaturahim diantara sesama jamaah berbagai masjid dan juga dengan pimpinan daerah dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya

Jamaah yang hadir di masjid tersebut tidak hanya berasal dari Pauh Duo, tetapi juga berasal dari masjid-masjid lain dari kecamatan tetangga, Sungai Pagu, yang diantar jemputkan oleh 4 unit Bus Pemda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.