Bupati Sutan Riska Calon Kuat Ketua Umum APKASI Periode 2021-2026

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE bakal menjadi calon kuat untuk menduduki jabatan sebagai Ketua umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk masa kepengurusan periode 2021-2026.

Dikutip dari laman Realese Pemda Dharmasraya menjelaskan, bahwa Bupati Sutan Riska bakal maju dan diprediksi menjadi calon kuat untuk menduduki jabatan Ketua Umum APKASI untuk periode 2021-2026. Oleh karena nya Bupati mohon dukungan dan do’a segenap masyarakat Dharmasraya dan Propinsi Sumatera Barat, sebut nya.
Hal itu disampaikan saat berlangsungnya Munas ke-V APKASI di hotel Kempinski Jakarta, Jum’at(26/3).

Baca Juga:  Kios Penjual Minyak Eceran Terbakar di Koto Panjang

Disinggung tentang agenda Munas ke V ini, Bupati Sutan Riska yang sedang menjabat sebagai Wakil Ketua APKASI mengatakan, bahwa di samping melakukan pemilihan ketua umum untuk periode berikut, beberapa isu penting juga menjadi agenda yang dibahas dalam Munas, antara lain tentang penguatan kapasitas daerah dalam menghadapi bencana Covid 19, peningkatan kolaborasi pemerintah pusat, daerah dan swasta yang berpihak.
.
Munas ke V dari Asosiasi atau wadah perkumpulan dari 514 orang Bupati, Walikota seluruh Indonesia ini resmi dibuka Presiden Jokowi secara zoom dari Istana Presiden Jakarta, Jum’at (26/3).

Baca Juga:  Wabup Pessel Rudi Hariyansyah, Silaturahmi dengan PKPS Provinsi Riau

Dalam arahannya Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mengawal dan memonitor program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang berlangsung di berbagai daerah. Pemerintah kabupaten wajib mendahulukan masyarakat yang mobilitas dan interaksinya tinggi, seperti pedagang pasar dan terminal.(rsy)