Bupati Sutan Riska Kembali Sabet Penghargaan Nasional, Berkontribusi Majukan Perikanan Budidaya

oleh -

Bupati Sutan Riska Kembali Sabet Penghargaan Nasional, Berkontribusi Majukan Perikanan Budidaya

Semangatnews, Dhamasraya – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kembali menuai penghargaan dari pemerintah pusat.

Kali ini, penghargaan itu datang melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, lantaran di bawah kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dianggap berhasil memberikan kontribusi dalam pembangunan perikanan budidaya skala nasional, yang ditandai dengan penyerahan lahan Broodstock Center.

Sebagai kepala daerah, Bupati Sutan Riska dinilai mempunyai inovasi cerdas dan menaruh perhatian yang cukup besar terhadap upaya peningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya di bidang perikanan.

Penghargaan ini diterima bupati melalui perwakilan Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, Purwanto, dalam acara Rakernis Didjen Perikanan Budidaya, di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (28/01/20) malam.

Usai menerima penghargaan tersebut, Purwanto mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya keterpaduan visi dan misi antara pemerintah pusat dan daerah serta para pemangku kepentingan, sehingga dapat meningkatkan peran masing-masing dalam pembangunan perikanan.

“Prestasi ini adalah anugerah dari Allah atas ketulusan pengabdian masyarakat dan dinas terkait dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang perikanan,” ujarnya

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, pada kesempatan Rakernis tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala daerah yang sudah ikut berkontribusi dalam memajukan perikanan budidaya nasional.

“Sebuah kehormatan bagi kami (Kementerian Kelautan dan Perikanan), kepada kepala daerah berprestasi atas jasa dan pengabdian luar biasa dalam upaya berkontribusi memajukan perikanan budidaya nasional,” katanya.