Bupati Sutan Riska: Program 2021 Pulihkan Ekonomi

oleh -

Bupati Sutan Riska: Program 2021 Pulihkan Ekonomi

Semangatnews, Dharmasraya – Sehari jelang cuti Bupati Sutan Riska tekankan beberapa poin penting pekerjaan yang segera tuntas bagi Plt. Bupati Dharmasraya. Poin penting yang menjadi fokus perhatian itu disampaikan beliau saat memimpin apel dihadapan seluruh ASN Pemda Dharmasraya Jum’at (25/9).

Poin pertama adalah agar ketok palu APBD 2021 mesti tuntas paling lambat tanggal 15 November 2020 ini. Sebab keterlambatan ketok palu akan berdampak terhadap perolehan WTP dan juga akan mempengaruhi perhatian pemerintah pusat terhadap Dharmasraya Ditambahkan, sesuai dengan arahan pemerintahan pusat, meminta penyelesaian APBD 2021 dapat dipercepat.

“Kita tidak tahu bagaimana kondisi keuangan negara ke depan jadi mohon kerjasamanya,” pinta Bupati.

Kedua, agar program 2021 betul-betul konkrit untuk pemulihan ekonomi serta peningkatan daya saing ekonomi masyarakat.

Ketiga, agar seluruh OPD tetap melaksanakan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab serta pastikan seluruh kegiatan dapat terlaksana sesuai jadwal. Di samping itu Bupati juga berpesan agar seluruh ASN di lingkungan Pemda Dharmasraya mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Sebagaimana dimaklumi, Bupati Sutan Riska yang juga Raja Koto Besar itu merupakan petahana yang ikut berkontestasi dalam Pemilukada kabupaten Dharmasraya 9 Desember mendatang berpasangan dengan politisi senior Senayan asal Dharmasraya Dasril Panin Dt.Labuan. Sesuai ketentuan tanggal 25 September hingga 5 Desember 2020 beliau mesti cuti sebagai Bupati kabupaten Dharmasraya, dan akan kembali aktif pada tanggal 6 Desember esok harinya. (rsy)