Bupati Tanah Datar dan Satgas Bahas Perkembangan Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra Rapat bersama dengan Satgas Covid-19 Tanah Datar di Gedung Indo Jolito Batusangkar Minggu (25/04).

Rapat bersama itu membahas perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar kian hari semakin bertambah.

Bupati Eka Putra menghimbau, Forkopimda, Camat, Wali Nagari, Tokoh masyarakat, memberi tahu perantau buat sementara tunggu pulang kampung dulu.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Sepuluh Kasus Positif Covid-19

Maksud Pemerintah membatasi ini adalah demi mencegah munculnya kluster baru di Tanah Datar karena kondisi saat ini yang mengkuatirkan.

Dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, kepada perantau dihimbau berlebaran dirantau saja dulu karena kondisi yang tidak mengizinkan pulang kampung.

Begitu juga kepada Satgas Bupati Eka Putra tegaskan, kembali bekerja sesuai bidang masing-masing untuk menekan penambahan Covid-19.

Baca Juga:  Polres Tegal Bagikan Sembako dan Takjil Kepada Tukang Becak dan Parkir

Selesai Rapat bersama Satgat Covid-19 Bupati Tanah Datar Eka Putra turun bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Lise Eka mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Bersama Satgas Covid-19 Bupati Eka Putra membagikan masker kepada masyarakat yang di temui di Pasar Batusangkar dan Pasar Sungai Tarab.

Baik Bupati Eka maunpun Ketua TP PKK Ny. Lise katakan beberapa hari ke depan tim akan mendatangi pusat-pusat perbelanjaan, warung atau cafe-cafe tempat nongkrong anak muda untuk mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Empat Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Berikutnya setelah tahapan sosialisasi dan bagi-bagi masker, tim penegakan hukum akan turun dalam penerapan sanksi untuk pelanggar.(MSy).