Bupati Tanah Datar Eka Putra Buka Acara Lomba Tahfizh dan Shalat Jenazah di Batipuh

by -

SEMANGATNEWS.COM, TANAH DATAR – Usai memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di Masjid Nurul Iman Aia Baruok Jorong Sawah Diujung Nagari Batipuh Ateh Kecamatan Batipuh, Sabtu malam (15/4).

Bupati Tanah Datar Eka Putra diminta oleh warga masyarakat Jorong Jambu untuk membuka acara Lomba Tahfizh dan Shalat Jenazah tingkat Kecamatan Batipuh yang digelar oleh Remaja Masjid Darul Ihsan.

Benar saja, kehadiran orang nomor satu di Luhak Nan Tuo itu memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang memang sudah sangat lama mendambakan sosok Bupati Tanah Datar datang ke jorong mereka.

Hal ini diungkapkan oleh pengurus masjid Darul Ihsan H. Dt. Mustafa saat menyampaikan sambutannya malam itu.

Terima kasih atas kehadiran pak Bupati pada acara malam ini, setahu Saya baru pak Eka Putra lah Bupati yang pernah datang dan hadir di masjid kami ini. Kami atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih atas kesediaan bapak hadir disini,” ujarnya.

Hal yang tidak jauh berbeda juga disampaikan oleh ​Wali nagari Batipuh Ateh Ade Putra, menurutnya malam itu merupakan sejarah baru yang terjadi di masjid Darul Ihsan jorong Jambu.

Kehadiran pak Bupati Eka Putra merupakan sejarah bagi kami, sebab selama ini belum pernah ada Bupati yang datang ke sini,” kata Ade.

Selanjutnya, Ade Putra juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia lomba yang telah berjibaku untuk menyelenggarakan lomba pada malam itu.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengaku memang kehadirannya di masjid Darul Ihsan tanpa adanya undangan yang tertulis dari pihak panitia lomba. “Saya hadir disini memang tidak diundang secara resmi, tadi ketika di masjid Nurul Iman pak Wali memberitahukan kepada Saya kalau disini ada lomba tahfizh. Dan karena ini merupakan program unggulan, maka rasanya kurang elok kalau Saya tidak hadir disini,” ujar Bupati.

Bupati Eka Putra juga mengapresiasi Lomba Tahfizh dan Shalat Jenazah se Kecamatan Batipuh yang digelar oleh para remaja masjid setempat.(Fit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.