Bupati Tanah Datar Eka Putra Serahkan Bantuan Bagi Agus Deniyanto

by -
Bupati Tanah Datar Eka Putra Serahkan Bantuan Bagi Agus Deniyanto
Bupati Tanah Datar Eka Putra Serahkan Bantuan Bagi Agus Deniyanto

TANAH DATAR, SEMANGATNEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM serahkan bantuan untuk keluarga Agus Deniyanto di Jorong Jati Tunggal Nagari Buo dan keluarga Zurman Ali Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo.

Bantuan yang berasal dari Baznas Kabupaten Tanah Datar itu, diserahkan langsung Bupati kepada korban yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu di lokasi pasca kebakaran Selasa (31/10).

Eka Putra menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas musibah yang telah terjadi dan berharap cobaan ini akan semakin meningkatkan keimanan dan kesabaran terutama bagi korban.

Bantuan ini berasal dari zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Kabupaten Tanah Datar, walaupun jumlahnya tidak sebanding dengan kerugian yang diderita, namun kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban bapak dan ibu,” sampai Bupati.

Eka Putra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan juga pemerintah nagari, agar ke depan bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

Bantuan yang kita serahkan hari ini merupakan zakat dari para ASN, sebagian anggota TNI dan juga Polri serta masyarakat lainnya. Untuk itu, Saya berharap nantinya nagari sampai ke jorong dan juga masyarakat ikut mempercayakan zakatnya dikelola Baznas, sehingga dana yang terkumpul lebih banyak lagi.

Kalau dana zakat kita banyak, tentunya Baznas akan lebih banyak lagi bisa membantu masyarakat terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan juga ekonomi. Intinya bagaimana kita meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat,” tambahnya.

Khususnya di Lintau IX Koto, sambungnya, Pemerintah Daerah sudah memberikan himbauan kepada pengusaha ayam, UKM dan masyarakat untuk menyalurkan zakat ke baznas Kecamatan untuk di kelola baznas untuk penyalurannya, imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua Baznas Tanah Datar Warnelis Watman, menyampaikan permohonan maaf kepada para korban atas keterlambatan bantuan yang diberikannya.(MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.