Bupati Tanah Datar Menjawab Tentang Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Jawaban Bupati Tanah Datar atas pandangan umum Fraksi terhadap nota penjelasan Ranperda pertangungjawaban APBD Tahun 2020, Jum’at (11/6).

Jawaban tersebut dibacakan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian
dalam sidang pleno di aula DPRD secara Virtual. Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Saidani didampingi Wakil Ketua Anton Yondra.

Wakil Bupati Richi Aprian Menjelaskan pengunaan dana dan penanganan Covid-19, realisasi pendapatan daerah, target pencapaian pajak hingga upaya OPD dalam meningkatkan PAD Tanah Datar.

Begitu juga tentang realisasi pendapatan daerah tahun anggaran 2020, pendapatan di tahun tersebut sebesar 98,49 % adalah upaya maksimal yang dilakukan pemerintah daerah.

Baca Juga:  Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Basa Ampek Balai Tapan

Dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pemerintah daerah akan selalu berupaya menggali seluruh potensi sehingga dapat mengoptimalkannya.

Begitu juga tentang kelanjutan pembangunan RSUD M. Ali Hanafiah, di tahun 2020 dan 2021 diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun, belum terealisasi karena sesuatu hal.

Terkait silpa tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 70. 626. 188. 972, 93 sebagian besar bersumber dari sisa dana yang bersifat non fisik, dana BOS, dana BLUD dan dana DID.

Baca Juga:  Simpan Sabu Dalam Boneka, Warga Limapuluh Kota Di "Kandangkan"

Untuk diketahui Secara umum seluruh program kegiatan dilaksanakan melalui kajian yang menyeluruh dan komprehensif sesuai dengan peraturan.(MSy).

No More Posts Available.

No more pages to load.